Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Airlangga Kembali Temui Cak Imin, Sufmi Dasco: Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kemarin, Rabu (24/5/2023).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam pertemuan kedua tokoh tersebut.

Dasco menyebut, baik Gerindra maupun PKB selalu memberikan update setiap pimpinan partai bertemu dengan pimpinan partai lainnya di luar Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Saya pikir pertemuan Golkar dan PKB tidak ada yang dipermasalahkan karena setiap pertemuan, PKB selalu memberikan update pada Gerindra begitu juga Gerindra apalagi bertemu dengan partai lain dalam rangka penjajakan atau pematangan koalisi itu pasti akan update ke PKB karena itu komitmen kita bersama yang masih berlaku sampai saat ini,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan, Gerindra dengan Golkar selama ini sering bertemu meskipun kadang terekspos kadang tak terekspos.

“Kalau Golkar dan Gerindra sering sekali bertemu, ada yang terekspos dan ada yang tak terekspos,” beber Dasco.

Terkait pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat belum lama ini, Dasco mengatakan pertemuan tersebut hanya merupakan halal bihalal Idul Fitri.

“Saya pikir pertemuan Prabowo dengan SBY adalah pertemuan silaturahmi halal bihalal setelah Idul Fitri dan pembicaraan-pembicaraan politik terkini yang dibicarakan juga tentunya adalah pembicaraan yang biasa menurut saya antara kedua tokoh yang pertama adalah Ketua Majelis Tinggi Partai yang kedua adalah Ketua Umum Partai,” tutur Dasco.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Banten 3 ini tidak membantah dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara Prabowo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Namun, Dasco todak ingin berkomentar banyak mengenai hal ini karena yang mengatur pertemuan ini adalah sekjen dari kedua negara.

“Saya dengar sih rencana itu memang ada, namun ini karena yang melakukan respon antara sekjen dengan sekjen ya tanya Pak Muzani ya,” pungkas Sufmi Dasco Ahmad. (Daniel)

Tinggalkan Balasan