Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ajak Investor Berinvestasi ke Indonesia dengan Menggelar China Homelife Indonesia 2023

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: China trade fair Indonesia atau pameran perdagangan Tiongkok untuk keempat kalinya digelar di Indonesia. Pameran perdagangan China terbesar di Indonesia ini digelar selama tiga hari, 24-26 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, dengan tema China Homelife Indonesia 2023.

Adapun sektor industri yang dipamerkan meliputi tekstil-garmen, mesin industri, peralatan rumah tangga, hadiah rumah, bahan bangunan dan perangkat keras, listrik energi, kecantikan, elektronik konsumen serta suku cadang mobil. Pameran ini memamerkan lebih dari 20.000 produk kepada para pengunjung pameran.

Di samping itu, juga berlangsung forum bisnis dari berbagai sektor industri. Dalam forum kerja sama tekstil-garmen (Tekstile Garment Cooperation Forum).

Direktur Promosi Investasi Eksibisi dan Promosi Media Kementerian Investasi/BKPM RI, Cahyo Purnomo mengatakan bahwa forum ini bertujuan untuk mendorong adanya kerja sama yang erat antara Indonesia dan China, khususnya di bidang industri tekstil dan garmen.

“Bagaimana kita bisa meyakinkan para investor China, agar mereka bisa berekspansi ke Indonesia. Atau menjadikan Indonesia sebagai basis produksi barang dan jasa, sekaligus mengekspor ke luar negeri”, ucap Cahyo.

Cahyo juga menambahkan, dari sisi investasi, kehadiran para investor di Indonesia tentu harus mengikuti ketentuan undang-undang yang berlaku. Bila mereka hadir, dan bisa menghadirkan produk yang murah, baik dan berdaya saing, tentu ini akan menjadi pilihan bagi kostumer Indonesia.

Diketahui, pameran pada tahun 2023 ini tampak berlangsung ramai dan semarak bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, banyak pengunjung dari berbagai kalangan berdatangan pada setiap stand pameran.

Dan jug, lanjut dia, ramainya pergelaran ini tentu aka memicu tumbuhnya iklim bisnis jangka panjang yang menguntungkan kedua negara. (Ralian)

Tinggalkan Balasan