Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pemkot Jakarta Pusat Nobatkan Kampung Bali jadi Kelurahan Terbaik Penataan Kawasan

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin didampingi Tim Penilai Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Kota, melakukan penilaian dan verifikasi lapangan, di Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Iqbal mengatakan, Kelurahan Kampung Bali merupakan kelurahan keempat dari lima kelurahan yang dipilih untuk diseleksi mewakili Kota Administrasi Jakarta Pusat ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, penilaian ini juga untuk memastikan kembali apa yang telah para lurah isi di dalam Prodeskel (Profil Desa Kelurahan) terkait dengan data keluarga, sumber daya alam, SDM, sarana prasarana, dan semua potensi yang ada di wilayah ini terdata dengan baik.

“Hari ini juga kita mensinkronkan dengan Epdeskel (Evaluasi Perkembangan Desa Kelurahan) yang menjadi acuan kita terutama di dalam empat aspek yang akan dinilai yaitu, aspek pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, dan aspek kesehatan,” katanya, Kamis (25/5)m

Iqbal menuturkan, sebelumnya Kelurahan Kampung Bali mendapat apresiasi menjadi tiga besar dalam penataan kawasan unggulan di Jakarta Pusat.

“Ini menunjukkan bahwa kebersamaan antara unsur pemerintah kelurahan, kemasyarakatan, kewilayahan, dan bahkan CSR terjalin dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty mengaku senang Kampung Bali menjadi salah satu kelurahan yang dinilai dan diseleksi untuk mewakili Jakarta Pusat dalam Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Kami Kelurahan Kampung Bali optimis karena sesuai dengan diseleksi administrasi delapan kelurahan dari delapan kecamatan, Kampung Bali masuk lima terbaik sehingga, sudah kepalang basah maka harus lakukan yang terbaik,” ucapnya.

“Kita berjalan dengan sendirinya tetapi tetap punya konsep dan targetbyang dilaporkan juga sinkron dengan kondisi di lapangan, tentunya harapan yang terbaik,” imbuhnya.

Menurut Ety, untuk menjadi kelurahan terbaik lurah tidak bisa melakukan sendiri tentunya memerlukan team work Kelurahan Kampung Bali bersama elemen masyarakat yang ada.

“Alhamdulillah semuanya mendukung, dengan masyarakat dan juga CSR hubungan kita baik, sehingga mereka (CSR) bisa hadir dalam penilaian ini itu artinya kolaborasi kita dengan mereka berjalan dengan baik,” tandasnya. (Nugroho)

Tinggalkan Balasan