Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Camat Mampang Ujang Hermawan Optimis Wilayahnya Bisa Mewakili Jaksel Pada Lomba Kelurahan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sekretaris Kota Administratif Jakarta Selatan Ali Murtadho bersama tim penilaian lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, melaksanakan penilaian di Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang. Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023).

Ali Murtadho mengatakan, kegiatan lomba ini dilakasanakan berdasarkan

Permendagri Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan mempunyai 4 ruang lingkup dengan salah satu ruang lingkupnya adalah Perlombaan Desa dan Kelurahan.

Adapun kriteria penilaian ada 3 Pelaksanaan kegiatan Perlombaan Desa dan Kelurahan yang dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan dimulai dari Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi dan Tingkat Regional.

Intinya kata Ali Murtadho, bagaimana upaya pembangunan masyarakat dengan melibatkan semua potensi yang ada ke arah yang lebih baik. Kegiatan ini bertujuan melakukan evaluasi kinerja termaksud memberikan apresiasi dalam periode pelaksana kinerja.

“Sampai pada saat ini sudah mencapai 7 kelurahan, nanti dari 10 kelurahan yang kita nilai ,kita pilih 1 kelurahan untuk mewakili Jakarta Selatan di tahun tingkat provinsi,” ungkap Ali Murthado.

Dia mengatakan Penilaian ini akan berakhir pada akhir Mei sedang pengumumannya pada bulan Juni mendatang dan kemudian dari tingkat provinsi kita majukan ke tingkat nasional.

Murtadho berharap dari lomba ini nantinya bisa mewaliki Provinsi DKI Jakarta ke tingkat Nasional. Ali Murtadho menyebutkan semua kelurahan mempunyai peluang untuk maju, karena sudah dilakukan penilaian oleh Camat.

“Kita pilih yang terbaik dari yang terbaik,”ujarnya.

Menurut Murtadho kriteria penilaian lomba itu ada 3 yaitu pemerintahan, Kemasyarakatan dan Kewilayahan.

Sementara itu Camat Mampang Prapatan Ujang Hermawan menambahkan persiapan lomba Kelurahan Mampang Prapatan di awali dari data online, bahwa ada 5 kelurahan memiliki nilai yang sama artinya, dari pengimputan data memang sama nilainya.

“Kita sudah seleksi kurang lebih 2 Minggu yang lalu melalui paparan dan kita juga ada tim penilai dari tingkat Kecamatan, mulai dari Wakil Kecamatan, Sekcam serta dari bapak Ibu sektoral yang terkait dalam tim ada 19 sektoral yang ikut di tambah, yang kedua pemberdayaan masyarakatnya sedang Seko itu dari bidang pemerintahnya, leadernya atau kepemimpinan lurah ini bersama masyarakat dan tokoh masyrakat dan yang kedua, bagaimana mengembangkan pemberdayaan masyarakat. tiga, masalah pembangunan wilayahnya,” ungkapnya.

“Saya melihat Kelurahan Mampang Prapatan ini mempunyai potensi dan Kuta punya RPTRA cuma 1 di Kelurahan Mampang ini ternyata di berdayakan oleh ibu Lurah dengan petugas RPTRA membuat keset baru dari bahan kain perca ini suatu unggulannya sedang yang lainnya.

“Harapan saya, kita dapat tampil terbaik karena masih ada 9 kelurahan lagi yang mewakili Kecamatanlainnya, tentu kita bersaing tentunya hak progatif dari tim Juri, tentu hasil penilaian tim juri itu tidak bisa dihanggu gugat. Kita optimis Kelurahan Mampang Prapatan bisa mewaliki Jakarta Selatan,” pungkas Ujang Hermawan. (John A)

Tinggalkan Balasan