Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Manchester United Menang Lawan Chelsea, Pastikan 1 Tiket Champions

JAKARTANEWS.ID – MANCHESTER: Laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023, Manchester United menang telak lawan Chelsea dengan skor 4-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Gol Man United dicetak atas nama Casemiro (6′), Anthony Martial (45+5′), Bruno Fernandes lewat tendangan penalti (73′), dan Marcus Rashford (78′). Gol balasan Chelsea dicetak Joao Felix pada menit ke-89.

Kemenangan ini membuat Man United memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Kemenangan Man United juga diwarnai rekor Marcus Rashford. Ia menjadi pemain Man United pertama yang mencetak 30 gol di semua kompetisi sejak 2012-2013.

Pemain Man United terakhir yang mencapai prestasi tersebut adalah Robin van Persie pada musim 2012-2013.

Jalannya pertandingan

Man United memimpin saat pertandingan berjalan enam menit melalui kerja sama Christian Eriksen dan Casemiro.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas yang dieksekusi Christian Eriksen. Pemain asal Denmark itu mengirimkan tendangan ke tengah kotak penalti.

Casemiro memenangi duel udara dan menyambut bola dengan sundulannya yang melewati Kepa sebelum bersarang di gawang Chelsea.

Peluang terbuka bagi Kai Havertz untuk mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-32.

Lewis Hall mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, tetapi sundulan Havertz melebar jauh dari gawang Man United yang dikawal David de Gea.

Kesempatan emas bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan kembali tercipta pada injury time babak pertama.

Enzo Fernandez memberikan umpan ke Gallagher yang melepaskan tendangan melewati David de Gea. Namun, tembakannya melebar tipis dari sisi kanan gawang Man United.

Menjelang babak pertama berakhir, Man United memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-45+5 berkat gol Anthony Martial.

Gol bermula dari kiriman bola Casemiro ke Sancho yang menyita fokus Kepa. Melihat Martial yang datang membantu di siri kiri kotak penalti, Sancho pun mengoper si kulit bulat. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Martial langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Babak pertama pun tuntas 2-0 untuk keunggulan Man United.

Pada babak kedua Man United mengawali dengan apik. Bruno Fernandes nyaris mencetak gol ketiga, tetapi tendangannya membentur tiang.

Chelsea mengancam pada menit ke-50 lewat tendangan Mudryk dari tepi kotak penalti. Belum beruntung bagi pasukan Frank Lampard, upaya Mudryk bisa ditepis De Gea.

Kiper asal Spanyol itu melakukan dua penyelamatan beruntun pada menit ke-59. Ia menepis tendangan Hall, sebelum mengamankan bola hasil tembakan Mudryk.

Alih-alih mencetak gol, Chelsea justru kebobolan untuk ketiga kalinya lewat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-73.

Unggul tiga gol tidak membuat Man United mengurangi intensitas serangan. Marcus Rashford berhasil mencetak gol lima menit kemudian dan membawa MU unggul 4-0.

Gol Rashford bermula dari umpan Fernandes. Wesley Fofana gagal menghalau bola dan Rashford berhasil melewatinya sebelum menendang si kulit bulat yang membentur Kepa.

Akan tetapi, bola masih berada di depan Rashford dan kali ini upaya pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil menggetarkan gawang Chelsea.

Gol tersebut mengantarkan Rashford mengukir rekor sebagai pemain Man United pertama yang berhasil mencetak 30 gol dalam semusim di semua ajang setelah Robin van Persie pada 2012-2013.

Menjelang pertandingan selesai, Chelsea baru mencetak gol lewat tendangan Joao Felix pada menit ke-89.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada gol lagi yang tercipta dan Man United menang 4-1 atas Chelsea. (Amin)

Tinggalkan Balasan