Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jumat Curhat di Masjid Al-Hidayah Kota Tangerang, Kapolres Minta Orang Tua Awasi Anak Tak Terlibat Geng Motor

JAKARTANEWS.ID-TANGERANG:  Polrestro Tangerang Kota menggelar kegiatan Jumat Curhat di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang,  Jumat (6/5/2023).

Kapolres  Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meminta kepada jamaah dan masyarakat lainnya untuk mengawasi anak-anaknya tidak terlibat tawuran dan geng motor.

Pada kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan kapolres dan jajaran tak bosan-bosan Polrestro Tangerang Kota menyampaikan situasi terkini akan maraknya aksi tawuran remaja serta tindak kriminal yang tentunya patuy mendapat perhatian bersama.

“Kami menyampaikan situasi yang aktual dan update terkait dengan kasus kamtibmas, antara lain maraknya begal, tawuran geng motor dan lain-lain,” ujar kapolres saat menyampaikan pesan kamtibmas ditengah-tengah jamaah Masjid Al-Hidayah .

Dijelaskan Zain,  maraknya aksi tawuran serta kriminalitas di jalan lebih banyak didominasi oleh remaja dan yang masih duduk di bangku sekolah. Kapolres meminta kepada orang tua agar mengawasi kegiatan anak-anaknya ketika sedang pergi keluar rumah maupun nongkrong bersama teman lainnya.

“Orang tua agar  memperketat pengawasan dan menjaga anak mereka seharusnya tidak salah bergaul, mengingat pelaku kejahatan saat ini didominasi oleh anak-anak dibawah umur atau pelajar,” jelasnya.

Menurut kapolres,  polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, tanpa  peran serta seluruh lapisan masyarakat. “Peran serta masyarakat dapat  kita perlukan,” imbuhnya.

Selain tawuran dan geng motor, lanjut Zain,  saat ini  tengah marak aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Kota Tangerang. Bahkan, lanjutnya, pelaku tidak mengenal waktu dalam melancarkan aksinya.

“Lagi marak aksi curanmor di Kota Tangerang dan kami berharap agar masyarakat ataupun jemaah yang menunaikan ibadah di masjid membawa kendaraan bermotor agar selalu waspada. Perlu dipasang tambahan kunci ganda atau memasang GPS pada kendaraanya,” ungkapnya.

Kesempatan itu, Zain mengimbau kepada pengurus-pengurus masjid agar tidak menjadikan sarana tempat ibadah sebagai tempat berkampanye calon legislatif. “Menjelang pemilu atau tahun politik agar kita jangan sampai terprovokasi pada kegiatan politik, serta jangan sampai juga sarana ibadah digunakan berkampanye,” katanya dengan tak lupa menyerahkan Al-quran kepada pengurus masjid.

Sebelum menyudahi acara, kapolres menyampaikan nomor penting yang patut diketahui masyarakat apabila terjadi permasalahan di lingkungan masing- masing. Silahkan hubungi di nomor 082211110110 atau call center 110. (Warto)

Tinggalkan Balasan