Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Viral Tersangka Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Kapolda Metro Minta Maaf

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Viral di medsos tersangka kasus penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satrio, terekam sedang memasang sendiri kabel ties yang dijadikan sebagai borgol pada tangannya. Dalam video viral yang beredar, tampak Mario tengah duduk di sebuah sofa menggunakan kaos dan celana pendek berwarna hitam.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta maaf usai viralnya video yang menampilkan tersangka Mario Dandy Satriyo, memasang borgol kabel ties sendiri.

“Pada kesempatan ini saya tergugah, dan saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita viral yang menyangkut penanganan perkara Mario Dandy. Saya selaku penanggung jawab dari Polda Metro Jaya, saya meminta maaf,” ujar Karyoto, Minggu (28/5/2023).

Kapolda mengatakan hal itu akan menjadi bagian dari evaluasi di institusi yang dipimpinnya. Karyoto juga berterima kasih kepada warganet yang melontarkan kritik serta masukan kepada kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya.

Kapolda menegaskan, sekecil apapun masukan dan kritikan yang dilayangkan publik menjadi pelecut sekaligus koreksi bagi Polda Metro Jaya.

“Yang jelas saya merasa hal-hal yang sekecil apapun yang menjadi tanggung jawab saya, akan saya lakukan perbaikan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada netizen. Saya berjanji apapun kritikan, akan kami perhatikan dan ini akan menjadi bahan masukan buat kami untuk perbaikan,” imbuhnya.

“Saya tidak akan berbicara ke belakang, bagaimana proses kejadiannya. Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro, saya terima. Saya juga berterima kasih kepada netizen yang telah memberikan kritikan dan masukan,” paparnya

Kapolda menyebut telah memerintahkan Bidang Propam Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan penyimpangan SOP dan aturan yang dilakukan oleh anggota.

“Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa. Apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar. Dan apakah secara kepatutan ada peraturan-peraturan disiplin yang dilanggar,” tegasnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan