Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Said Abdullah Pastikan Pertemuan PDIP dan PPP Belum Akan Bahas Cawapres Ganjar

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah membenarkan partainya akan mengadakan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) pada hari ini, Senin (29/5/2023).

“Ya alhamdulillah, hari ini kami akan bersilaturahmi ke DPP PPP akan dipimpin oleh Mbak Puan dan Pak Sekjen Hasto pada pukul 13.30 WIB,” kata Said kepada para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Adapun agenda pertemuan antara kedua partai tersebut, ungkap Said, akan membahas visi dan misi kerjasama keduanya terhadap kerjasama yang telah terbangun.

“Bahwa insyaallah dalam pertemuan tersebut akan dibahas visi misi penjabaran dan sebagainya supaya memberikan penajaman terhadap kerjasama yang sudah terbangun antara PDIP dan PPP,” tutur Ketua Banggar DPR RI ini.

Namun, Said mengaku, saat ini belum waktunya untuk mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo.

“Akan bahas cawapres ketika tiba waktunya, hari ini waktunya belum tiba,” ujar Said.

Mengenai saran Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuzy (Rommy) mengenai cawapres Ganjar Pranowo yang sebaiknya berasal dari kalangan Islam moderat, Said beranggapan hal itu telah menjadi pertimbangan partainya.

“Berbagai pertimbangan itu sudah jadi pertimbangan juga oleh PDIP. Bagi PDIP, Islam moderat kita semua Islam Indonesia yang berkepribadian indonesia itu sudah menjadi pertimbangan Ibu Ketua Umum, sehingga apa yang disampaikan saudara Rommy persis sama dengan keinginan Ibu Ketum dan DPP PDIP,” tegas Said.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Jatim 11 ini menuturkan, PDIP tidak akan membidik organisasi Islam tertentu untuk kemudian ditetapkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

“Kalau Islam moderat di kita itu kan biasanya NU, Muhammadiyah, Al Wasliyah itu kan moderat semua. Namun, kita tidak membidik dari satu organisasi dan sebagainya,” tutup Said Abdullah. (Daniel)

Tinggalkan Balasan