Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sesalkan Pernyataan Denny Indrayana Soal Putusan MK, Said Abdullah: Hanya buat Gaduh

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyesalkan adanya informasi yang menyebut Mahkamah Konstitusi (MK) bakal mengubah sistem pemilu menjadi proporsional tertutup.

Informasi itu sebelumnya dilontarkan mantan Wamenkumham Denny Indrayana.

Dalam informasi yang diterimanya, MK disebut akan memutuskan gugatan terkait sistem pemilu dengan putusan proporsional tertutup.

Menurut Said, informasi tersebut hanya menimbulkan kegaduhan.

“Kemudian pertanyaannya oh iya bocor, pertanyaan berikutnya benar atau tidak sehingga hanya menimbulkan kegaduhan dan spekulasi yang tidak pada tempatnya, tidak proporsional lah,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Said merasa bingung lantaran rahasia negara itu bisa bocor oleh Denny Indrayana. Apalagi informasi dibocorkan oleh ahli hukum.

“Saya yang awam bukan ahli hukum kan kebingungan, kalau yang ahli hukum sudah tahu itu dokumen rahasia negara diumumkan ke publik itupun benar dan tidaknya kita kan tidak bisa mengkonfirmasi balik,” ucap Ketua Banggar DPR RI itu.

“Yang kita tahu itu rahasia, dokumen negara lah kok bisa bocor,” lanjut Said.

Legislator asal Dapil Jatim 11 ini menambahkan, pernyataan Denny Indrayana itu juga hanya menghabiskan energi, karena yang diucapkan bisa dikatakan sebagai spekulasi.

“Katanya itu kita suruh taat, suruh menunggu, apapun yang diputuskan kita akan ikut, ya belum diputuskan sudah bikin spekulasi. Yang bikin spekulasi pakar hukum, lah kita kebingungan juga,” tuntas Said Abdullah. (Daniel)

Tinggalkan Balasan