Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Menteri ATR/Kepala BPN Amanatkan 134 Pejabat Struktural yang Dilantik untuk Mengabdi secara Profesional

JAKARTANEWS ID – JAKARTA: Sebanyak 134 Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dilantik pada Senin (29/05/2023). Adapun pejabat yang dilantik meliputi 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, serta 111 Pejabat Administrator yang terdiri dari 8 Pejabat Administrator di pusat dan 103 Pejabat Administrator di daerah. Bertempat di Aula Prona lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN Jakarta, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto secara langsung mengambil sumpah/janji para pejabat yang dilantik.

Dalam arahannya, Menteri ATR/Kepala BPN meminta seluruh pejabat terlantik baik di unit kerja pusat maupun daerah untuk mampu menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengamanatkan agar pejabat dapat melaksanakan tugas pengabdian secara profesional.

“Saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini khususnya yang mendapatkan promosi ke jabatan yang lebih tinggi, bahwa tantangan Saudara dalam jabatan Saudara akan bertambah besar dan target-target yang dibebankan juga semakin tinggi dan kompleks,” ucap Menteri ATR/Kepala BPN.

Para pejabat yang dilantik pun dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas dan menerapkan kebijakan dengan baik. Hal tersebut mencakup proses komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan. Tujuannya, yakni mendukung program-program strategis Kementerian ATR/BPN. “Saya tekankan agar Saudara mampu mendorong peningkatan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. Ingat, bandul kebijakan harus benar-benar berpihak kepada rakyat,” tutur Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut, Menteri ATR/Kepala BPN mengajak seluruh pejabat Kementerian ATR/BPN untuk selalu menerapkan pola hidup sederhana. “Saya kembali ingatkan kepada Saudara-saudara agar dapat membudayakan pola hidup sederhana. Dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Ingat, jabatan yang kita emban hanyalah sementara dan tidak ada yang abadi. Sebagai pelayan masyarakat, bersikaplah rendah hati dan tetap membumi,” imbau Menteri ATR/Kepala BPN.

Tampak hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN; Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN; Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN; Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto beserta jajarannya. (Naek)

Tinggalkan Balasan