Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

GPGP Turut Meresmikan Rumah Aspirasi Bersama Ganjar Pranowo

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: DPP Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) turut menghadiri Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Presiden 2024-2029. Acara ini juga dihadiri oleh Bacapres Ganjar Pranowo, para Partai Pengusung Ganjar, dan organ relawan pemenangan Ganjar. Dalam kesempatan kali ini, Ketua Umum GPGP, Dhini M bersama Wakil Sekjen, Rizantha Villano dan Juga Koordinator Bidang Jaringan, Budhi Haryadi, turut menyemarakkan peresmian rumah aspirasi yang beralamatkan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2023.

Peresmian ini juga dihadiri oleh perwakilan organ relawan pendukung Ganjar. Meskipun kondisi cuaca sedang terik tetapi tidak menyurutkan dukungan terhadap Ganjar. Para organ relawan juga terus menggaungkan dukungan “Ganjar Presiden” yang terdengar bersahut-sahutan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menitipkan pesan agar rumah aspirasi relawan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia ingin melalui rumah aspirasi ini memunculkan strategi cerdas untuk memenangkan Pemilu 2024 namun tidak menggunakan hoaks dan membully.

“Saya harap betul muncul pemikiran-pemikiran cerdas, muncul strategi dan taktik yang hebat, muncul diksi-diksi yang baik tidak membully, tidak hoaks, tidak menyerang individu, tidak SARA tidak memecah belah dan saya yakin ruangan ini lah yang bisa mendesain ini semua,” kata Ganjar di lokasi.

Dalam pertemuan ini pula, Ganjar juga menjelaskan sedikit bahwa terdapat golongan masyarakat yang suaranya mudah bergeser yang perlu diperhatikan karena memiliki potensi yang sangat besar bagi Indonesia.

“Ada suara yang bergeser-geser yang perlu kita fasilitasi, yaitu golongan generasi gen z yang hari ini butuh tempat, semoga kita semua memiliki pendekatan yang baik untuk mereka,” tambah Ganjar.

Dalam kesempatan ini, Ganjar juga menyampaikan pentingnya merangkul semua kalangan. Terutama bagi kelompok-kelompok yang kerap kali termarjinalkan dalam lingkungan sosial dan politik.

“Adapun kelompok yang harus kita dengar, yaitu perempuan dan perempuan muda yang ada di desa. Karena kalau yang di kota sudah accessible, dan juga penyandang disabilitas” ungkap Ganjar.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan peresmian Rumah Aspirasi. Peresmian diawali dengan pemencetan tombol yang di lakukan oleh Ganjar bersama partai pendukung. Seperti Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan, M. Mardiono Plt Ketua Umum PPP, Kodrat Shah Sekjen Hanura, Ahmad Basarah Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo PDI Perjuangan, dan Bapak Sidarto Danusubroto selaku Ketua Dewan Pembina GPGP . Selain itu Ganjar juga mengajak perwakilan dari relawan. Salah satunya adalah Dhini M, ketua umum GPGP sebagai bentuk representasi perempuan juga turut menekan tombol bersaama Ganjar dan partai pendukung.

Dhini M, Ketua Umum GPGP mengaku sangat bangga karena Pak Ganjar juga peduli terhadap kelompok-kelompok tersebut.

“Tentunya Saya mengapresiasi penuh Pak Ganjar juga memperhatikan kelompok seperti perempuan, pemilih muda, dan disabilitas. Terlebih lagi GPGP berfokus pada sektor-sektor tersebut,” ujarnya.

“Kami telah mempersiapkan program bagi perempuan, pemilih muda dan kelompok rentan termasuk penyandang disabilitas, baik sebagai penguatan internal hingga penguatan nasional,” tambah Dhini.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh para pemuka agama. Hal ini yang kemudian menunjukkan keberagaman bangsa kita. (Aloy)

Tinggalkan Balasan