Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ditlantas Polda Metro Kerahkan 250 Personel, Amankan Formula E di Ancol

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 250 personel yang bersiaga untuk melakukan pengamanan lalu lintas di sekitar Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Penyiagaan tersebut merupakan bagian dari pengamanan kegiatan ajang balap mobil listrik Formula E yang diselenggarakan selama dua hari, pada Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023) besok.

“Terdiri dari 180 personel Ditlantas Polda Metro Jaya dan 70 personel Satlantas,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2023).

Lebih lanjut, Dirlantas juga mengatakan personel lalu lintas disebar di sejumlah lokasi, mulai dari Exit Tol Ancol Barat, pintu masuk Hailai, pintu gerbang Marina hingga Bundaran Gong Bende.

“Kendaraan derek juga disiapkan di TL Bintang Mas dan Jembatan Goyang, lalu 1 tim urai di TL Pasir Putih,” ucap Latif.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan lima kantong parkir bagi penonton balapan Formula E yang akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, 3-4 Juni 2023.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan kelima lokasi kantong parkir yang disediakan tersebut sesuai dengan kepemilikan tiket penonton Formula E.

“Bagi pengunjung Ancol dan penonton Jakarta E-Prix 2023 agar memarkirkan kendaraannya di fasilitas parkir yang disiapkan dan menggunakan layanan shuttle bus yang tersedia,” jelas Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Jumat (2/6/2023).

Berikut lokasi kantong parkir sesuai kategori tiket Formula E:

• Pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di Perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo.

• Pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS).

• Pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol.

• Pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran.

• Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol).

“Apabila fasilitas parkir telah penuh, diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan,” paparnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan