Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Komunitas Relawan GP di Prancis Terbentuk, Yakin Ganjar Teruskan Perjuangan Jokowi Majukan Indonesia

JAKARTANEWS.ID – PARIS: Komunitas Relawan GP (Ganjar Prancis) bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Prancis-Belgia, dan Pengusaha Rumah Indonesia “Maison De L’Indonésie” milik Eka Moncarré menggelar acara “Ganjar Menyapa Paris”.

Kegiatan tersebut secara langsung disapa Ganjar Pranowo melalui zoom, sementara Relawan GP berkumpul di Maison De L’Indonésie, Minggu (4/6/2023).

Kegiatan tersebut merupakan event pertama yang diadakan oleh para relawan di Prancis sebagai bentuk dukungan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029.

“Ganjar Menyapa Prancis” dimeriahkan oleh Street Food Indonesia, Tari Pasambahan dari Sumatera Barat, Tari Lenggang Nyai dari Betawi, Tari Jaranan dari Ponorogo, dan beberapa door prize. Ada lebih dari 40 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Prancis hadir memeriahkan acara ini.

Di tengah kesibukan dan jadwal yang padat, Ganjar Pranowo menyempatkan hadir dalam jaringan secara zoom dan memberikan sambutan di antaranya tentang rencana-rencana besarnya untuk Indonesia apabila terpilih menjadi presiden, baik di bidang pertanian, dan ekonomi hijau.

Ganjar juga memotivasi generasi muda yang hadir dalam acara tersebut untuk lebih semangat dalam membangun bangsa Indonesia, terutama menjaga toleransi dan semangat keberagaman

“Visi Bhinneka Tunggal Ika harus kita rawat baik-baik, maka kalau ada yang mengganggu, yuk kita ingatkan bareng-bareng, sekeras-kerasnya,” kata Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Mega de Rugy memberikan sambutan yang menggarisbawahi bahwa Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang dapat meneruskan program-program Presiden Jokowi dan akan membawa Indonesia menjadi lebih maju lagi.

“Kami percaya visi Indonesia Sentris, bahwa pembangunan tak hanya berpusat di Pulau Jawa yang dicetuskan Jokowi mampu dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo,” kata Mega, sapaan akrabnya.

Selain itu, koordinator Relawan GP (Ganjar Prancis) Sugiono Sihombing yang selama ini mengidolakan Jokowi menyatakan keyakinannya Ganjar merupakan calon presiden yang bisa merawat pluralisme di Indonesia.

“Bersama Ganjar dan Rakyat Indonesia di Prancis, kami akan menjadi garda terdepan menjaga Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Sugiono.

Hal senada, Ketua DPLN PDI Perjuangan Prancis-Belgia Angga Perima mengatakan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan figur yang menjaga budaya adiluhung sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Kami, warga Indonesia yang berdiaspora di berbagai belahan dunia melihat Ganjar Pranowo memberikan aura seorang pemimpin yang mengayomi masyarakat. Terlebih melalui dialog langsung di acara ini membuat kami lebih mengenal pak Ganjar lebih dekat dan semakin percaya bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang dapat melanjutkan program Presiden Jokowi,” urai Angga.

Tak hanya Warga Negara Indonesia, warga lokal Prancis pun ada yang hadir memeriahkan acara ini.

“Saya senang ikut dan acara ini sangat menarik,” ujar Gabriel Roux, seorang Warga Negara Prancis yang hadir pada event ini. (Daniel)

Tinggalkan Balasan