Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Aice Group Dukung Perayaan Waisak dan Kampanye Wonderful Indonesia di Borobudur

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Aice Group mendukung perayaan Waisak di Candi Borobudur dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di bawah payung kampanye Wonderful Indonesia.

Acara yang berlangsung pada tanggal 4 Juni lalu tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Guna meningkatkan pengalaman para pengunjung Borobudur, Aice Group mendirikan booth es krim di acara Waisak. Aice menyediakan puluhan ribu es krim kepada para pengunjung. Dalam momen yang sangat istimewa, acara ini akan mencapai puncaknya dengan pelepasan ribuan lentera pada malam hari.
Selain itu, Aice Group turut membawa inovasi produk es krim dengan citarasa kuliner lokal , yakni Aice Mochi Klepon yang merupakan hasil kolaborasi terdahulu Aice Group dengan Kemenparekraf untuk membawa unsur warisan budaya kuliner Nusantara dalam bentuk es krim mochi.
Untuk menyemarakkan pertunjukan atraksi budaya dan aktivitas keagamaan sepanjang perayaan Waisak di Candi Borobudur, Aice Group membawa maskotnya, Aice Mochi Baby, yang mengenakan berbagai motif pakaian adat nusantara. Hal ini dilakukan untuk mendukung Taman Wisata Candi (TWC) sebagai holding Kementerian BUMN di bidang pariwisata dalam meningkatkan layanan dan hiburan dalam kawasan Candi Borobudur.
Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menyatakan bahwa Waisak telah menjadi momen yang baik untuk membagikan kebahagiaan dan keindahan yang lahir dari Borobudur dan perayaan kelahiran Buddha.
“Kami mengucapkan selamat beribadah kepada saudara sebangsa umat Buddha yang merayakan Waisak. Momen indah di Borobudur ini juga tentu akan mendorong semangat wisata dari wisatawan mancanegara dan domestik ke candi terbesar ini. Selamat Hari Raya Waisak 2023. Sabbe Satta Bhavantu Sukithata. Semoga semua makhluk berbahagia,” katanya di Jakarta, Selasa (6/6/2023).
Sementara itu, Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, menyatakan bahwa perayaan Waisak di Borobudur tahun ini adalah momen kemanusiaan yang penting bagi bangsa dan negara. Kedamaian dan kebahagiaan umat adalah nilai kemanusiaan yang universal. Menurutnya, Borobudur adalah tempat yang tidak hanya indah, tetapi juga sakral.
“Wonderful Indonesia sangat tergambar di candi kebanggaan bangsa ini. Borobudur telah memberikan umat manusia kebahagiaan lewat keindahan dan kesakralannya. Dukungan para pemangku kepentingan, termasuk Aice Group, adalah bukti nyata bahwa Wonderful Indonesia dan Candi Borobudur adalah pengikat kita semua dalam momen perayaan Waisak tahun ini,” ujar Titus. (YOK)

Exit mobile version