Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Diperkirakan Lionel Messi akan Diresmikan sebagai Pemain Anyar Al Hilal

JAKARTANEWS.ID – PARIS: Diperkirakan Lionel Messi akan diresmikan sebagai pemain anyar Al Hilal, pada Selasa 6 Juni 2023. Kabar itu disampaikan media asal Spanyol, Sport.

“Tampaknya Al Hilal hampir menyegel kesepakatan dengan superstar Argentina (Lionel Messi). Tanggal peresmian Lionel Messi pun sudah ditetapkan. Menurut Sport, Al Hilal akan memperkenalkan Lionel Messi sebagai rekrutan baru pada Selasa, 6 Juni 2023,” mengutip dari Mirror, pada Senin (5/6/2023).

Lionel Messi saat ini masih berstatus pemain Paris Saint-Germain (PSG). Hanya saja, La Pulga julukan Lionel Messi dan kubu PSG mengonfirmasi tidak melanjutkan kerjasama ketika kontrak berakhir pada 30 Juni 2023.

Menurut aturan Bosman, klub mana pun bisa bernegosiasi untuk mendapatkan Lionel Messi secara gratis per 1 Juli 2023. Saat ini ada tiga klub yang ngebet mendatangkan pesepakbola peraih tujuh trofi Ballon dOr itu, yakni Inter Miami, Barcelona dan Al Hilal.

Sempat ada pemberitaan yang mengatakan Inter Miami dan Barcelona akan bekerjasama untuk mendatangkan Lionel Messi. Inter Miami rencananya bakal memboyong Lionel Messi untuk kemudian meminjamkan La Pulga ke Barcelona, hingga kelar Copa America 2024.

Keputusan itu diambil supaya beban gaji Lionel Messi ditanggung Inter Miami, bukan Barcelona. Sekadar diketahui, Lionel Messi masih berhasrat mentas di Eropa setidaknya hingga kelar Copa America 2024. Barulah kelar Copa America 2024, Inter Miami akan mendapatkan jasa Lionel Messi.

Barcelona sendiri tertarik mendatangkan Lionel Messi, namun terkendala masalah keuangan. Hanya saja, kibasan uang dari Al Hilal dinilai sulit ditolak Lionel Messi.

Berdasarkan laporan jurnalis Spanyol, Santi Aouna, Al Hilal menawarkan gaji 600 juta euro atau setara Rp9,55 triliun per tahun kepada Lionel Messi. Jika itu kesampaian, Lionel Messi akan berstatus sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Lionel Messi akan melampaui sang rival abadi, Cristiano Ronaldo, yang saat ini menyandang status tersebut. Bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo dibayar 200 juta euro per tahun.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, gabung tidaknya Lionel Messi ke Al Hilal tergantung Barcelona. Jika Barcelona tidak memiliki cukup uang untuk membayar gaji Lionel Messi, La Pulga bakal hengkang ke Al Hilal. (Amin)

Tinggalkan Balasan