Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

JRI Nilai Heru Budi Layak Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pengamat Politik dari Jakarta Research Institute (JRI) Surya Vandiantara mengatakan, calon presiden (capres) Ganjar Pranowo layak jika dipasangkan dengan Heru Budi Hartono, yang Saat ini sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, pasalnya Heru dinilai mempunyai sederet pengalaman di DKI Jakarta.

“Saya rasa Pak Heru juga layak ya jika dipasangkan dengan Mas Ganjar, apalagi beliau punya sederet pengalaman kerja di Provinsi DKI Jakarta, jika dipadukan dengan Mas Ganjar saya rasa ini baik,” kata Surya, kepada para wartawan di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Selain itu, kata Surya, untuk pengalaman di Jakarta, Heru sudah mengabdikan dirinya hampir 30 tahun lebih, ini bukan waktu yang sebentar jika dilihat dari jejak pengalaman.

“Heru Budi Hartono mengawali kiprahnya di Jakarta sejak 1993. Kala itu, ia menjabat sebagai staf khusus Walikota Jakarta Utara. kemudian, ia diangkat menjadi kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI. Jabatan terakhir sebelum ditunjuk sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta adalah Kepala Sekretariat Presiden pada 2017,” papar Surya.

Dengan sederet pengalaman Heru tersebut, lanjut Surya, saya rasa Heru bisa dipertimbangkan untuk berpasangan dengan pak Ganjar Pranowo.

“Apalagi Ganjar pernah punya pengamalan sukses berpasangan dengan orang yang bernama Heru, pernah jadi Paslon menang di Pilgub Jawa Tengah, saya rasa bersama Pj Gub DKI Heru Budi H, Ganjar Pranowo, sangat mungkin menjadi pasangan di pilpres 2024 dan menang untuk Indonesia,” tutup Surya Vardiantara

Sebelumnya, hingga saat ini terdapat 3 nama sebagai kandidat capres di tahun 2024 yang memiliki tingkat perolehan survei tinggi. Yang pertama, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kemudian yang kedua Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan terakhir mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Daniel)

Tinggalkan Balasan