Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ketum PSSI Ungkap Nilai Kontrak Hak Siar Berdurasi Panjang Timnas Rp 56 Miliar

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pemegang hak siar pertandingan timnas Indonesia sepanjang 2023. Sebelumnya, hak siar timnas Indonesia dipasarkan pertandingan atau turnamen kepada stasiun televisi yang berminat.

Erick Thohir menuturkan bahwa PSSI mempunyai terobosan baru dengan memberikan kontrak hak siar timnas Indonesia berdurasi panjang.

“Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini dengan hak siar timnas berdurasi panjang,” kata Erick Thohir, dilansir dari situs resmi PSSI.

“Selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang,” jelasnya.

Menurut Erick Thohir, strategi hak siar timnas Indonesia berjangka panjang bakal memberikan dampak untuk menarik penonton.

“Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus,” ungkap Erick.

“Sebab, tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas,” jelasnya.

PSSI menyatakan, MNC Group akan menjadi pemegang hak siar timnas Indonesia pada 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 miliar.

Kesepakatan yang dibentuk membuat dua laga timnas Indonesia terdekat di FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina akan disiarkan oleh MNC Group melalui televisi FTA (siaran biasa), OTT (streaming), dan TV berbayar.

Erick Thohir memberikan apresiasi kepada pemegang hak siar karena mau menyiarkan laga-laga timnas Indonessia.

“Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas,” tuturnya.

“Termasuk di final sepak bola SEA Games 2023 ketika timnas mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun,” ujar Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meyakini dukungan media akan membantu memotivasi para pemain timnas Indonesia ketika bertanding.

“Saya optimistis dukungan dan doa bagi timnas setiap kali bertanding, secara psikologis memotivasi para pemain untuk tampil maksimal,” tuturnya.

Senada dengan Erick, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga juga mengatakan bahwa penunjukkan ini dapat menjawab keresahan sebagian masyarakat yang tak mendapat tiket untuk laga kontra Argentina.

“Dengan terpilihnya MNC sebagai pemegang hak siar, semoga bisa menjawab pertanyaan masyarakat Indonesia bagaimana menonton timnas kita melalui TV,” ujar Arya.

“Setelah terpilihnya MNC, maka masyarakat sudah bisa menonton pertandingan melawan Argentina dan Palestina melalui MNC.”

Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket pertandingan Indonesia melawan Argentina, bisa melihatnya melalui siaran yg ditayangkan televisi yang dimiliki MNC.

“Semoga pertandingan-pertandingan timnas dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” paparnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan