Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

WIR Group Capai Kinerja Positif Sepanjang 2023 dan Kuartal I 2023

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan pengembang solusi platform teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara sekaligus sebagai emiten teknologi berkode WIRG, mencatat pertumbuhan kinerja positif selama tahun 2022 dan kuartal I 2023.

Hal itu disampaikan direksi WIR Group dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022 dan Paparan Publik (Public Expose) 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2023)..

Diungkapkan, WIR Group berhasil membukukan peningkatan pendapatan usaha sebesar 179,84 persen dibanding tahun 2021.

WIR Group juga mencatatkan pertumbuhan positif atas pendapatannya pada kuartal I 2023 yakni meningkat sebesar 106,7 persendari tahun 2021.

“Itu terjadi berkat ekspansi pendapatan recurring Perseroan melalui platform solusi bisnis SaaS yang menggunakan teknologi imersif dengan fitur AR, VR, dan AI. Peningkatan kinerja ini menunjukkan fokus manajemen dalam menjalankan strategi pertumbuhan yang holistik atas seluruh unit bisnis,” ujar Michael Budi, Direktur Utama PT WIR Asia Tbk.

Michael menambahkan dengan munculnya berbagai inovasi teknologi terkait Mixed Reality yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan teknologi dunia, WIR Group meyakini bahwa teknologi imersif dan interaktif akan menjadi sebuah kebutuhan di masa depan serta melihat inovasi ini menjadi peluang baru bagi Perseroan dalam memperluas strategi akan solusi teknologinya. Dalam upaya meningkatkan performa Perseroan, WIR Group senantiasa berupaya untuk menawarkan solusi teknologi yang inovatif dan berguna melalui teknologi mutakhir untuk menjawab kebutuhan mitra bisnisnya. Dengan era AI yang saat ini tengah menggeliat, WIR Group juga telah memberikan berbagai solusi bisnis kepada seluruh industri untuk menjawab tantangan pasar terkait teknologi masa depan.

“Pengembangan teknologi berbasis AI diharapkan mampu menciptakan peluang usaha baru dan menciptakan optimasi performa bisnis yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia sehingga dapat bersaing secara global,” paparnya.

Pada RUPS hari ini, agenda WIR Group adalah untuk mendapatkan persetujuan pemegang saham terkait Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, penetapan penggunaan laba bersih, penetapan KAP untuk Tahun Buku 2023, penetapan remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi, penegasan Kembali Anggaran Dasar, dan penegasan susunan pemegang saham. Dalam RUPS ini, WIR Group juga menyampaikan realisasi penggunaan dana IPO. (YOK)

Tinggalkan Balasan