Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pemkot Jakarta Pusat Pastikan Kawasan Cempaka Putih Barat 95 Persen Bebas Jentik Nyamuk 

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti pemantauan jentik nyamuk hingga berdialog dengan warga RW 05, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (9/6).

Dalam kesempatan tersebut, Dhany Sukma juga terjun langsung dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bersama kader juru jentik (Jumantik).

Menurut Dhany, kedatangan ke RW 05, Kelurahan Cempaka Putih Barat selain bersama memantau jentik juga ingin bersilaturahmi dan berdialog dengan warga.

“Agar pemantauan efektif, perlu adanya dibentuk Jumantik mandiri, yang nantinya para kader Jumantik cukup mengevaluasinya melalui uji Petik (Pemantauan Jentik),” katanya.

“Hasil pantauan jentik nyamuk di wilayah ini setelah di evaluasi rata-rata masih dalam batas ambang normal di mana angka bebas jentiknya di atas 95 persen dan ini juga didukung dengan keadaan lingkungannya yang cukup bersih dan asri,” jelas Dhany.

Dhany juga mengaku, senang warga di RW 05 sangat kompak, dan semoga ini terus dijaga, terus saling mengingatkan satu sama lain demi keguyuban bersama.

Di sisi lain, Wali Kota Jakarta Pusat  sempat mengunjungi dan melihat langsung aktivitas warga di wilayah tersebut dengan mengunjungi rumah Poktan di RW 05. (Nugroho)

Exit mobile version