Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Walkot Jaksel Canangkan Gerakan Jumat Menanam

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, mencanangkan Gerakan Jumat menanam yang dilaksanakan di Gg. Musholla Al Amin No.40, RT 07/RW0 7, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jumat (9/6/2023).

Pada kesempatan itu
Munjirin mengungkapkan, Pemkot Jakarta Selatan akan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta dalam pelaksanaan penanaman. Kegiatan ini, tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Jagakarsa saja, namun serentak di seluruh kecamatan lainnya.

“Setiap Jumat nanti kedepannya kita akan melaksanakan terus secara bergiliran, dari kecamatan satu ke kecamatan lain. Kita harus menggalakkan pertanian perkotaan karena banyak gunanya, selain mengendalikan inflasi, kemudian untuk emisi gas karbon juga bisa menolong, kemudian untuk ekonomi warga bisa menolong juga. Jadi banyak gunanya, ” kata Mmunjirin.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati yang turut hadir di acara Pencangan itu mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Walikota Administrasi Jakarta Selatan beserta jajaran, yang telah menginisiasi gerakan ini.

“Yang ditanam hari ini adalah aneka buah-buahan, dan juga aneka sayuran baik bayam, kangkung, terong, tomat, dan lain sebagainya. Dengan harapan masyarakat setempat ikut peduli,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini Munjirin beserta jajaran turut serta melakukan penebaran benih ikan nila sebanyak 1.000 ekor supaya dibudidayakan.(John A)

Tinggalkan Balasan