Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Laga Persahabatan Jerman Versus  Ukraina Imbang Skor 3-3

JAKARTANEWS.ID – BREMEN: Laga persahabatan Jerman melawan Ukraina berakhir dengan hasil imbang 3-3. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Weserstadion, Bremen, Jerman, pada Senin (12/6/2023) malam WIB.

Pertandingan Jerman vs Ukraina berjalan ketat. Jerman hampir saja kalah melawan Ukraina, walaupun Jerman mendominasi penguasaan bola, namun Jerman masih kesusahan mencetak gol.

Gol pertama Jerman dicetak oleh Niclas Fulkrug pada menit ke-6 setelah berhasil membelokan tendangan Marius Wolf.

Kemudian Ukraina berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Viktor Tsyhakov pada menit 18. Gol tersebut terjadi karen Brandt gagal mengoper bola.

Skor imbang tak berlangsung lama, pada menit ke-23 pemain bek Jerman Antonio Rudiger melakukan kesalahan dikotak pinalti sehingga terjadilah gol bunuh diri. Skor 2-1 untuk keunggulan Ukraina sekaligus menutup babak pertama laga tersebut.

Pada babak kedua Ukraina berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat Viktor Tsyhankov pada menit ke-56. Gol tersebut berawal dari kesalahan pemain Jerman Mathias Ginter.

Tertinggal 3-1, Jerman membombardir pertahanan Ukraina secara terus-menerus. Hingga pada akhirnya Kai Havertz berhasil mencetak gol. Skor berubah menjadi 3-2.

Saat pertandingan hampir usai Havertz dilanggar oleh Eduard Sobol di kotak terlarang, sehingga wasit memutuskan untuk memberi tendangan penalti kepada Jerman.

Tendangan penalti itu akhirnya berhasil dimaksimalkan oleh Joshua Kimmich di menit 90+1 sekaligus membuat kedudukan sama kuat 3-3.

Jerman yang unggul dalam penguasaan  ball posision 70 berbanding 30, dan terdapat 16 tembakan dan 3 tembakan yang mengarah kegawang. Ukraina yang hanya mampu menguasai bola sebanyak 30% dapat memaksimalkan semua peluang yang ada.

Pertandingan tersebut merupakan pemanasan bagi Jerman untuk menghadapi EURO 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman. (Amin)

Tinggalkan Balasan