Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Rusia dan Ukraina Barter Tahanan Tentara

JAKARTANEWS.ID – LONDON: Rusia dan  Ukraina mengumumkan secara bersamaan mengenai kembalinya hampir 100 tentara mereka dari masing-masing pihak, pada Minggu (11/6/2023).

Kementerian Pertahanan Rusia, dalam sebuah pesan di aplikasi Telegram, menyatakan sebanyak 94 tentara Rusia yang ditahan Ukraina telah dibebaskan setelah perundingan dan akan dibawa ke lembaga medis untuk diperiksa.

Kepala administrasi kepresidenan Ukraina Andriy Yermak mengatakan sebanyak 95 tentara Ukraina telah dikembalikan, termasuk beberapa yang terluka.

Para tahanan yang telah kembali itu termasuk anggota garda nasional dan penjaga perbatasan.

Yermak mengatakan mereka yang dibebaskan telah bertugas di dekat Kota Mariupol yang sempat dikepung selama berpekan-pekan pada tahun lalu, di pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Chernobyl yang sempat direbut tahun lalu oleh pasukan Rusia, serta di Pulau Serpent di Laut Hitam dan di Bakhmut yang masih menjadi pusat penting dari titik pertempuran di Ukraina timur. (Amin)

Tinggalkan Balasan