Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

BPJAMSOSTEK Pulo Gebang Serahkan Santunan JKM ke Ahli Waris Kader Dasawisma

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) secara simbolis kepada keluarga almarhumah Winingsih. Almarhumah merupakan Kader Dasawisma RW 02 Kelurahan Duren Sawit.

Penyerahan santunan JKM sebesar Rp42 juta diserahkan secara simbolis kepada keluarga almarhumah di RPTRA Dursa Bersatu RW 05 Kelurahan Duren Sawit yang dihadiri oleh lurah Duren Sawit dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pulo Gebang beserta jajarannya.
Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Dewi Mulya Sari. mengungkapkan besaran santunan JKM tersebut dengan rincian, biaya pemakaman Rp10 juta, santunan berkala selama 24 bulan Rp12 juta, dan santunan kematian yang dibayarkan sekaligus Rp20 juta.
“Kami turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan bisa mewujudkan cita-cita almarhumah,” ungkap Dewi. Dewi mengatakan, membayarkan santunan JKM yang merupakan hak atas menjadi peserta BPJAMSOSTEK, ini merupakan salah satu upaya negara hadir untuk membantu masyarakat.
“Semoga santunan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti melanjutkan usaha almarhumah atau meringankan beban keluarga yang ditinggalkan almarhumah,” kata Dewi.
Selain itu Dewi juga menyampaikan terkait pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota lembaga kemasyarakat seperti kader dasawisma, jumantik, perangkat RT dan RW, PKK, kader posyandu dan PAUD.
”Dengan adanya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, perangkat masyarakat dalam menjalankan aktivitas pekerjaan menjadi lebih tenang dan aman jika terjadi risiko yang tidak diinginkan,” ungkap Dewi.
Selanjutnya Dewi juga menawarkan program keagenan Perisai (Penggerak Jaminan Sosial) bagi perangkat yang berminat. Tujuannya agar bisa menjangkau pekerja mandiri di lingkungan sekitar yang ingin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
”Ini merupakan peluang kerja yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Setiap peserta yang didaftarkan melalui agen Perisai dan melakukan pembayaran iuran, agennya akan mendapatkan insentif atau fee,” cetus Dewi.(Dani)

Exit mobile version