Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sambut HUT Bhayangkara ke- 77, Kapolda Banten Pimpin Pengambilan Air Suci di Batu Quran Pandeglang

JAKARTANEWS.IR-SERANG: Menyambut perayaan hari jadi Bhayangkara ke -77, Kapolda Banten, Irjen Pol Prof Dr Rury Heriyanto memimpin pengambilan air suci di Batu Quran Pandeglang, Banten, Selasa (13/6/2023). Air suci tersebut dalam rangka  pencucian Pataka Polda Banten.

Kesempatan itu Kapolda Banten mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai kemuliaan menyambut Hut Bhayangkara ke-77. “Pengambilan air suci ini bertujuan untuk pemuliaan nilai- nilai Tribrata menyambut Hari Jadi Bhayangkara tahun 2023 dalam suasana penuh rasa hikmat,” ungkap kapolda.

Menurutnya, pengambilan air suci ini nantinya akan dipakai sebagai kegiatan pensucian panji-panji Polri di tingkat Mabes Polri maupun pataka pada tingkat Polda,” ujarnya lagi.

Dikatakan Rudy, pengambilan air suci oleh personel Polda Banten di Batu Quran Pandeglang melambangkan kesucian dan ketulusan pengabdian insan Bhayangkara kepada Negeri.

Dituturkan kapolda,  sejarah Batu Quran merupakan tempat yang suci dan sakral bagi masyarakat Banten maka diputuskan mata air Batu Quran sebagai air yang akan digunakan untuk pensucian Pataka Polda Banten dan sebagian akan dikirim ke Mabes Polri untuk disatukan dengan air dari seluruh Polda di Indonesia untuk pensucian panji-panji di Mabes Polri.

Rudy berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memperkuat pengabdian Polri kepada masyarakat. “ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat pengabdian kita kepada negeri, rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong sehingga kita mampu menjadi insan Bhayangkara yang tangguh dan berani,” harapnya.

Kapolda Banten kesempatan itu
mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas digelarnya kegiatan ini sehingga berjalan lancar. Selain kapolda, acara ini dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol H.M. Sabilul Alif serta seluruh PJU Polda Banten. (Warto)

Tinggalkan Balasan