Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Timnas Indonesia Vs Palestina, Exco PSSI Sumardji: Berharap Indonesia Raih 3 Point

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023) malam ini pada pukul 19.30.

Kombes Sumardji sebagai manajer Timnas Indonesia dari berbagai usia mulai Timnas U-19, Timnas U-22, hingga Timnas Indonesia senior. Kini, sosok pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, 12 Februari 1972 ini juga mengemban amanah menjadi anggota Exco PSSI periode 2023-2027, berharap Timnas Indonesia menang menghadapi Palestina.

“Semoga pada pertandingan nanti malam Timnas Indonesia melawan Palestina, Timnas Indonesia akan meraih 3 point,” ujar Sumardji melalui pesan tertulis, Rabu (14/6/2023).

Prediksi daftar susunan pemain yang akan diturunkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 26 pemain untuk menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta para pemain Timnas Indonesia untuk berkumpul di Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Juni 2023.

Perlahan-lahan skuad sudah mulai lengkap dan Shayne Patty nama menjadi pemain terakhir yang bergabung.

Dalam pertandingan nanti, ada satu pemain timnas Indonesia yang dipastikan absen. Pemain tersebut adalah Sandy Walsh. Sandy Walsh sebelumnya sudah bergabung bersama timnas Indonesia  sejak 5 Juni 2023.

Sayangnya, ia mengalami cedera saat berlatih bersama timnas Indonesia. Shin Tae-yong sudah mengonfirmasi bahwa Sandy Walsh akan melewatkan pertandingan melawan Palestina dan Argentina.

Tentu saja ini sangat disayangkan oleh pemain naturalisasi itu. Pasalnya, dengan cedera itu Sandy Walsh gagal menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Melawan Palestina bukan pertandingan yang mudah. Sebab, Palestina kini berada di posisi ke-93 ranking FIFA. Sementara  Timnas Indonesia di posisi ke-149 ranking FIFA.

Lanjut ke prediksi daftar susunan pemain. Shin Tae-yong di prediksi akan memakai formasi 3-4-3.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menurunkan Syahrul Trisna. Kiper Persikabo 1973 itu satu-satunya penjaga gawang yang masih dipanggil Shin Tae-yong dari edisi sebelumnya. Dua kiper lainnya itu Ernando Ari dan Reza Arya.

Tiga pemain di posisi belakang sepertinya akan diisi oleh Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto yang akan bertindak sebagai kapten tim.

Lini tengah akan diisi oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto. Di posisi kiri ada Pratama Arhan dan di bek kanan ada Asnawi Mangkualam.

Tiga lini depan timnas Indonesia akan diisi oleh Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, dan Dendy Sulistyawan. Sedangkan Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick tampaknya akan bermain pada babak kedua. (Amin)

Tinggalkan Balasan