Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Irjen Pol (Purn) Baharuddin Djafar Mantan Kapolda Sulbar Ceramah di Mesjid Jami Al Istiqomah Polres Jakbar 

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Irjen Pol (Purn) Baharuddin Djafar mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) dan pernah pula menjabat Kapolda Maluku, menyampaikan ceramah agama di Masjid Jami Al-Istiqomah Polres Metro Jakarta Barat, Kamis  (15/6/2023) siang.

Dalam ceramahnya, alumni Akpol 1986 yang pernah menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

Menurut Baharuddin, dalam mengaplikasikan kehidupan sehari-hari seyogyanya menjalani kehidupan bermasyarakat dan kedinasan dalam harmoni tuntunan sebagaimana yang telah diajarkan oleh baginda Rasulullah SAW.

“Nikmatnya iman dan taqwa ini sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, kedepankan mata hati kita dalam bekerja terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baharuddin  menyampaikan tausiyah usai melaksanakan ibadah shalat dzuhur dihadiri jamaah yang sebagian besar anggota Polres Metro Jakarta Barat, mengikutinya dengan sangat antusias dan khusyuk  mendengarkan ceramah agama dari pria asal  Sulawesi Selatan tersebut.

Pesan Baharuddin Djafar yang kini aktif sebagai pendakwah kepada para jamaah, sebagai umat muslim pentingnya saling mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan. “Dalam tausiyah ini kita kembali mengingat dan mengisi batin kita dengan siraman rohani sehingga kualitas iman dan taqwa ini semakin baik,” kata Baharuddin mengakhiri ceramahnya. (Warto)

Tinggalkan Balasan