Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Dirut PT JXB Novita Dewi Raih Penghargaan di Ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award 2023

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) Novita Dewi meraih penghargaan Chief Marketing Officer (CMO) of The Year 2023 di ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award (BEMA) 2023. Penghargaan terhadap BUMN, BUMD, dan anak perusahaan tersebut diselenggarakan oleh Markplus.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, yang dihadiri sejumlah pimpinan perusahaan pelat merah yang memenuhi gedung tersebut. “Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan yang kedua kali. Pada even serupa tahun lalu, saya juga memperoleh penghargaan tersebut,” ujar Novita usai menerima penghargaan, Jumat (16/6).
Penganugerahan itu turut dihadiri Direktur Administrasi dan Keuangan JXB, Zulfarshah, Direktur Operasi dan Transformasi Digital Andi Permadi, dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha Nabil Djaidi.

“Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas kuasa-Nya, penghargaan ini kembali saya terima. Apresiasi kepada keluarga, rekan-rekan JXB dan seluruh pihak yang berperan dalam perjalanan karir saya,” jelas Novita yang memimpin BUMD milik Pemprov DKI bernama Jakarta Tourisindo dan kini berganti nama menjadi PT JXB. “Semoga penghargaan ini dapat memotivasi dan menginspirasi rekan-rekan para pemimpin perusahaan yang juga memiliki tantangan dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, BUMN/BUMD Entrepreneurial Marketing Award merupakan ajang tahunan yang melibatkan ribuan BUMN, BUMD dan anak perusahaan dengan tujuan mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pertumbuhan yang inklusif. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11. Pelaksanaan penjurian melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia.

Proses seleksi sudah dimulai dengan melakukan penilaian terhadap kinerja finansial dan pemasaran setiap perusahaan. Seleksi dilanjutkan dengan melibatkan berbagai akademisi dan expertise di bidang ekonomi, bisnis dan pemasaran untuk melakukan wawancara kepada manajemen BUMN maupun BUMD. Setiap perusahaan perlu mempresentasikan kinerja perusahaan di tahun 2022 dan meyakinkan dewan juri terkait pencapaian-pencapaian perusahaan selama satu tahun.

Selama kepemimpinan Novita Dewi, JXB telah berhasil membukukan laba pertama kali di 2020 setelah perusahaan rugi empat tahun berturut-turut. Dari tahun 2021 ke 2022, pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 59,44%.
Di bawah kepemimpinannya, JXB bertransformasi, membawa citra baru BUMD yang dinamis, modern dan lincah. JXB yang dulu hanya bergerak di bidang perhotelan, kini menjadi BUMD DKI yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. Dan pada bulan Mei 2023 yang lalu, sebagai salah satu wujud upaya transformasi untuk meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta, JXB telah resmi meluncurkan The Tavia Collection. “Brand baru ini diharapkan menjadi terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, dengan menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu,” tandas Novita. (joko)

Tinggalkan Balasan