Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ratusan Pengguna Sepeda Sambil Telanjang Kampanye Kurangi Mobil di Meksiko

JAKARTANEWS.ID – MEKSIKO: Ratusan pengguna sepeda di Kota Mexico City menggelar kampanye pengurangan penggunaan mobil dengan cara bersepeda keliling kota sambil telanjang.

Mereka mengkampanyekan penggunaan sepeda dibandingkan mobil. Sembari bersepeda, mereka meneriakan seruan ‘Bikes Yes, Cars No’.

Mereka melakukan aksi ini dalam rangka memperingati ‘Bersepeda Telanjang Sedunia’ (World Naked Bike Ride), pada Sabtu (10/6/2023).

Dilansir dari VOA, mereka berkeliling sambil telanjang bulat sejauh 15 kilometer di Mexico City.

“Bersepeda dapat mencegah penyakit. Kita jauh lebih sehat dengan sepeda seminggu sekali atau 2-3 hari sekali,” kata penyelenggara kegiatan ini, Ernesto Osorio.

Kampanye ini, sambungnya, untuk menagih aturan yang lebih ketat dan mengedukasi para pengguna kendaraan pribadi agar lebih memperhatikan pengguna sepeda. Hal ini lantaran tingkat kecelakaan mobil dengan sepeda masih kerap terjadi.

Di samping itu, Mexico City merupakan salah satu kota dengan polusi terbesar. Di mana 5,6 juta kendaraan bermotor menyesaki jalanan setiap harinya.

Karena itu, mereka juga menuntut perlindungan dan infrastruktur yang lebih aman untuk pesepeda, termasuk penambahan jalur sepeda, di salah satu metropolitan terbesar di dunia itu. (Amin)

Tinggalkan Balasan