Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ini Prediksi Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Argentina

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Laga FIFA Matchday edisi Juni 2023, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan lawan Argentina. Laga Timnas Indonesia vs Argentina dalam jadwal FIFA Matchday akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Mengenai informasi  prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday. Argentina bakal bermain tanpa kehadiran tiga pemain berpengalaman yakni, Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Di Maria.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memang sengaja tak membawa Messi, Otamendi, dan Angel untuk melawan timnas Indonesia.

Lionel Scaloni ingin memberikan waktu berlibur bagi tiga pemain senior tersebut.

“Kami percaya keputusan itu adil. Itu keputusan saya, mereka tidak memintanya kepada saya,” kata Scaloni, dikutip dari TyC Sports.

“Akan adil jika mereka beristirahat, berlibur, dengan keluarga. Mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun,” ujarnya.

Tanpa kehadiran Messi dan Di Maria, Lionel Scaloni diprediksi akan membuat perubahan dalam susunaan pemain Argentina dalam laga versus Indonesia.

Menurut perkiraan TyC Sports, Alejandro Garnacho bakal mendapatkan kesempatan untuk menggantikan peran Di Maria di timnas Argentina.

Jika bermain melawan timnas Indonesia, Garnacho tinggal berjarak satu laga resmi lagi untuk memastikan dirinya menjadi bagian dari skuad Argentina untuk seterusnya. Garnacho yang lahir di Madrid, saat ini juga memegang kewarganegaraan Spanyol.

Regulasi FIFA menyebut seorang pemain yang telah tiga kali tampil bersama timnas senior sebuah negara sudah tidak akan bisa pindah untuk membela negara lain.

Kembali ke perkiraan skuad Argentina saat bertanding lawan Indonesia, Emiliano Martinez belum dapat dipastikan turun sejak menit pertama.

TyC Sports memperkirakan bahwa Lionel Scaloni akan mempercayakan Geronimo Rulli untuk beraksi di bawah mistar.

Sementara itu, Julian Alvarez, Giovani Lo Celso, dan Leandro Paredes juga diprediksi masuk susunan starter timnas Argentina melawan Indonesia.

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna (Kiper); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Edo Febriansyah; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Stefano Lilipaly; Yacob Sayuri, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick.

Argentina: Geronimo Rulli (Kiper); Nahuel Molina, Leonardo Balerdi, German Pezella, Marcos Acuna; Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos, Julian Alvarez, Alejandro Garnacho. (Amin)

Tinggalkan Balasan