Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pemkot Jakarta Pusat Periksa Kesehatan Ratusan Hewan Kurban di Kecamatan Kemayoran

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Ratusan hewan kurban di Kecamatan Kemayoran diperiksa kesehatannya oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Senin (19/6). 

Kepala Suku Dinas (Kasudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti menerangkan, pemeriksaan hewan kurban dilakukan menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

“Jadi hari ini kita periksa hewan kurban yang ada di empat kelurahan di Kecamatan Kemayoran, totalnya kurang lebih sebanyak 796 hewan baik sapi, kambing, maupun domba,” ujar Penty.

Lanjut Penty, ada sebanyak 12 tempat penjualan hewan kurban yang tersebar di empat kelurahan di Kecamatan Kemayoran.

“Jadi hewan yang kita periksa tersebar di 12 lapak penjualan hewan kurban, lokasinya itu ada di Kelurahan Serdang, Kelurahan Kebon Kosong, Kelurahan Cempaka Baru, dan Kelurahan Gunung Sahari Selatan,” kata Penty.

Penty mengatakan, bahwa dari total 796 hewan kurban yang diperiksa tersebut terdiri dari 85 ekor sapi, 132 ekor domba, dan 579 ekor kambing.

“Jadi kami lakukan pemerikasaan terhadap semua hewan tersebut, dan bisa dibilang semuanya sehat. Walaupun ada yang kita temukan sedang dalam kondisi tidak sehat namun, itu karena adanya benturan di kaki dan sudah kami berikan vitamin, dan obat nyeri, serta obat penguat otot,” cerita fenty.

Dalam pemeriksaan kesehatan hewan, lanjutnya, Sudin KPKP menerjunkan tiga orang petugas dalam mengecek kesehatan hewan kurban di wilayah Kecamatan Kemayoran ini dan satu di antaranya merupakan dokter hewan.

“Ini merupakan upaya kami untuk memastikan bahwa hewan kurban yang ada di Jakarta Pusat bebas dari penyakit,” tutup Fenty. (Nugroho)

Tinggalkan Balasan