Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Riau Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan

JAKARTANEWS.ID – PEKAN BARU: Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran menggelar bakti sosial (Baksos) serta bakti kesehatan. Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Kebangsaan, Jalan Sudirman, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan bakti kesehatan ada beberapa kegiatan yang digelar oleh Bid Dokes Polda Riau, bekerjasama dengan beberapa ramah sakit yang ada di Kota Pekanbaru diantaranya kegiatan, donor darah, pemeriksaan kesehatan, operasi bibir sumbing , operasi katarak, sunat masal, vaksinasi boster ke 2, serta pemeriksaan USG 4 dimensi yang semuanya gratis.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Riau dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023,” kata Iqbal.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat.

“Kita berharap donor darah yang kita lakukan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah. Saat ini kita ketahui bahwa kasus Covid-19, sudah menurun drastis, oleh karena itu kita tingkatkan kekebalan tubuh personel Polda Riau dan masyarakat dengan cara vaksinasi,” kata Iqbal.

Selain itu, tambah Kapolda, Polda Riau juga melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan massal masyarakat.

“Siapa pun masyarakat yang ingin pelayanan medis, akan kami layani dengan baik. Tak hanya diperiksa, insyaallah akan kami tindak lanjuti,” tutur Iqbal.

Sebagai tindak lanjut, hingga saat ini pihaknya telah melakukan 25 operasi katarak di RS Awal Bros dan 3 operasi bibir sumbing di RS Ibnu Sina.

Selain itu, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Totalnya ada sebanyak tujuh rumah yang direnovasi.
Polda Riau juga mendorong pengadaan air besih di tiga pemukiman sulit air, yaitu di Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

“Hari Bhayangkara ke-77 ini, bagaimana polisi mendekatkan diri semaksimal mungkin ke masyarakat dalam pelayanan apa pun. Tak hanya kegiatan rutin kepolisian,” pungkasnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan