Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Whitesky Aviation Sepakati Sejumlah Kerja Sama Sewa Helikopter

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Perusahaan penerbangan aviasi swasta PT Whitesky Aviation menyepakati sejumlah kerja sama sewa helikopter di sela penyelenggaraan Helikopter Expo Asia (Hexia) 2023 di Cengkareng Heliport (CHP) Tangerang, Banten,15-18 Juni 2023 .

“Perusahaan berhasil mencatatkan sejumlah kerja sama dengan sejumlah perusahaan di Tanah Air,” kata Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda dalam keterangan di Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Dikatakannya, sejumlah kerja sama itu di antaranya dengan PT Putra Abadi Perkasa. Perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan ini dengan Whitesky Aviation melakukan kerja sama kontrak jangka panjang sewa heli, pengoperasian heli Airbus 145 sebagai saran pendukung operasional di pertambangan.

Ari mengatakan, pihaknya juga menjalin kerja sama penyewaan helikopter tipe Bell 429 jangka panjang dengan PT Selamat Jaya sebagai penyewa untuk sarana transportasi operasional bisnis tambang.

Lalu dengan PT Kartika Bina Medikatama atau Medika Plaza dengan kerja sama penggunaan armada heli dan dukungan personil medis.

Whitesky Aviation juga bekerja sama dengan Rotortrade akan membangun showroom helikopter di CHP Tangerang. Rotortrade merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli helikopter second yang berpengalaman yang berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Dalam kerja sama ini Whitesky juga akan membangun showroom helikopter di CHP dengan tujuan untuk menjual armada helikopter sehingga calon pelanggan dapat melihat langsung armada yang dibelinya,” katanya.

CEO and Founder Whitesky Group, Denon Prawiraatmadja mengatakan bahwa sebagai pionir perusahaan helikopter di Tanah Air, pihaknya selalu berinovasi dan mengembangkan lini bisnis perusahaannya.

“Tidak hanya menjadikan helikopter sebagai sarana transportasi semata, namun untuk menjadi sarana pendukung bisnis dan alat angkut kedaruratan, seperti evakuasi medis dari heliport ke rumah sakit,” kata Denon.

Ia menambahkan bahwa pihaknya memberikan sejumlah layanan seperti Heli City untuk sarana angkutan transportasi helikopter. Dengan rute penerbangan khusus untuk VIP dengan 171 titik pendaratan dan titik lepas landas helikopter di Jabodetabek dan 53 titik pendaratan di Bandung Jawa Barat.

Lalu, ada Heli City Experience yang akan memberikan layanan yang dapat memberikan sensasi terbang di atas helikopter dengan durasi yang bervariasi di sekitar kota dan pihaknya juga memiliki layanan pengiriman barang melalui heli kargo.

“Yang juga tengah dikembangkan adalah Heli Medevac. Dengan layanan ini kami siap menerbangkan evakuasi medis dengan respons cepat yang dilengkapi dengan tim medis yang mumpuni. Dengan Air Ambulance kami memastikan perawatan medis terbaik,” katanya. (YOK)

Tinggalkan Balasan