Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kepala BPKD DKI Michael Raih Juara I, Pj Gubernur Heru Bersama Puluhan Pejabat Eselon 2 Ramaikan Lomba Bikin Nasi Goreng

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono bersama puluhan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti lomba bikin nasi goreng. Perlombaan yang bertema ‘Lezatnya Nasi Goreng Nusantara’ digelar di halaman komplek gedung Balaikota di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/6).

Lomba yang diinisiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta tersebut diikuti 50 peserta yang merupakan kepala dan perwakilan OPD, juga Pj Gubernur Heru, Sekda DKI Joko Agus Setyono. Puluhan kepala OPD kebanyakan merupakan eselon 2 seperti Kepala Dinas, Badan, Biro, dan lainnya. Mereka berpacu dalam waktu beradu keterampilan memasak salah satu makanan khas Indonesia yang menjadi favorit banyak orang, yaitu nasi goreng yang dikreasikan dengan beragam bahan.

Usai memasak Heru mengaku kaget karena mendadak dihubungi panitia lomba untuk ikut memasak. “Jadi saya diminta dadakan untuk masak. Saya masak apa adanya sesuai dengan yang disiapin. Karena tidak dapat ulekan, jadi saya rajang saja cabe yang ada. Bapak-bapak di sini diminta masak supaya kalau ibunya sibuk, bapaknya bisa masak di rumah,” ujar Heru sambil berseloroh. Ia pun mengapresiasi lomba ini dan diharapkan dapat memperkuat kekompakan internal, serta mempererat tali silaturahmi antar-OPD di Pemprov DKI Jakarta. “Selain untuk hiburan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kekompakan antar-OPD, apalagi masing-masing peserta ada suporter yang membuat lomba semakin meriah,” sambung Heru.

Hal senada disampaikan Sekda Joko yang mengatakan lomba ini merupakan bentuk inovasi para kepala perangkat daerah dalam menunjukkan bakatnya yang lain. “Ini luar biasa seru, rekan-rekan kepala OPD yang meluangkan waktu di tengah kesibukan memberikan pelayanan masyarakat, masih menyempatkan diri bikin nasi goreng. Saya juga mengapresiasi pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi menjajakan produknya. Saya mengajak semua pengunjung untuk belanja produk UMKM, ini penting dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta,” kata Joko. Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan bazar yang menampilkan 20-an pelaku UMKM binaan.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan lomba ini dibuat agar para pimpinan OPD menampilkan bakat terpendam dan kreativitasnya, serta mempererat tali silaturahmi antar-OPD. “Selain memupuk jiwa sportivitas para peserta, yang tidak kalah penting dalam acara ini yakni melestarikan makanan khas Indonesia,” kata Ratu.

Lomba masak nasi goreng tersebut dinilai oleh tim juri Chef Thomas Tirta, Founder Dapur Solo Nyonya Swan, Chef Uthe, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti. Adapun Kepala BPKD Michael Rolandi berhasil merebut juara pertama melalui hasil racikannya yang diberi nama Nasi Goreng Kecombrang SPM Jakarta. “Ha ha ha, saya senang sekali bisa merebut juara pertama,” ujar Michael. (joko)

Tinggalkan Balasan