Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Walikota Jaksel Munjiri Ajak Warga Supaya Donor Darah Bantu Ketersedian Darah

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dalam rangka menyambut hari jadi DKI Jakarta ke 496 Walikota Administrasi Jakarta Selatan

(Jaksel) Munjirin menghadiri kegiatan Suku Badan Kepegawaian Jakarta Selatan ini, bekerja sama dengan PMI Jakarta Selatan dan DKI Jakarta menggelar donor darah di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023).

Munjirin pada kesempatan itu menghimbau warga Jakarta Selatan melaksanakan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Bagi yang belum rutin mendonorkan darahnya, kami imbau untuk memperbanyak persediaan bank darah di DKI Jakarta, saya mohon keikhlasannya untuk mendonorkan darahnya di PMI Jakarta Selatan,” kata Munjirin didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Sayid Ali, dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan, Abdul Haris.

Terkait kegiatan donor darah di Kantor Walikota Jakarta Selatan, lanjut Munjirin, pendonornya adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di lingkup kelurahan, kecamatan, dan sekretariat Kota Jakarta Selatan.

“Jika memang tidak ada event donor darah, bisa langsung ke Kantor PMI Jakarta Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris, menerangkan, kebutuhan kantong darah di DKI Jakarta sekitar 1.000 sampai 1.200 kantong, dan kebutuhan kantong darah di Jakarta Selatan, antara 300 sampai 400 kantong darah, untuk menyuplai sekitar 46 rumah sakit.

“Donor darah ini sifatnya untuk memenuhi kebutuhan dari mereka yang membutuhkan darah, dan kebutuhan darah itu rutin, tiada hari yang tidak butuh darah. Kita punya harapan Korpri Jakarta Selatan dapat terus bekerja sama, dan berkesinambungan, dalam rangka menyumbangkan darahnya untuk masyarakat Jakarta,” tandasnya.

Pada hari pertama telah tercatat 250 orang mendaftarkan diri tuk mendonorkan darahnya, Namun, hanya 167 orang yang dapat mendonorkan, sementara sisanya tidak bisa dengan alasan kesehatan. (John A)

Tinggalkan Balasan