Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jumat Curhat di Karawaci, Kapolres Metro Tangerang Kota Ingatkan Orang Tua Awasi Ponsel Anak

JAKARTANEWS.ID- TANGERANG : Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Kombes  Pol Zain Dwi Nugroho, mengingatkan para orang tua wajib mengetahui isi dari media sosial di ponsel anak. Hal itu diungkapkannya pada acara Jumat Curhat di Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (23/6/2023).

“Bapak dan ibu harus mengetahui bagaimana anak kita menggunakan instagram, facebook maupun tiktok. Belakangan ini polisi mengamankan sejumlah remaja saat diperiksa ponsenya berisikan janjian tawurannya di medsos dan konten dewasa,” kata Zain yang hadir didampingi Kapolsek Karawaci Kompol Taufan Setia Prawira.

Kapolres yang setiap hari rutin Metro melaksanakan kegiatan dalam rangkaian Pelayanan “Bulan Bakti Polri Presisi” kesempatan itu mempersilahkan kepada warganya untuk bertanya apa saja prihal lingkungan atau  memberikan informasi tentang permasalahan yang segera diselesaikan.

Kapolres kenjawab pertanyaan salah seorang ibu terkait penggunaan media sosial yang digunakan remaja untuk janjian tawuran maupun konten-konten yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. “Saya mengingatkan orang tua tidak gaptek atau gagap tekhnologi terhadap perkembangan jaman,” ujarnya

Disampaikan kapolres,  saat ini ada polisi RW sehingga diharapkan dapat membantu Kamtibmas di lingkungan tingkat RT dan RW. Kapolres meminta lingkungan memiliki terobosan dalam menjaga pengaruh luar ataupun kejahatan masuk ke gang-gang pemukiman warga.

“Diharapkan RT/RW membuat akses masuk lingkungan menjadi satu pintu, guna mencegah aksi kriminalitas dan dengan satu pintu, tentunya dapat memonitor keluar masuknya warga tidak dikenal,” lanjut kapolres yang menambahkan lingkungan harus diperketat untuk mengantisipasi  pencurian sepeda motor. Pelaku berhasil mencuri hanya hitungan detik saja.

Usai kegiatan Jumat Curhat  dilakukan penyerahan bantuan sembako bagi warga  dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 bertemakan ‘Polri Presisi untuk Negeri’ dan diakhiri foto warga bersama kapolres, kapolsek setempat dan para PJU Polres Metro Tangerang Kota. (Warto)

Tinggalkan Balasan