Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Potong 2 Sapi dan Beberapa Kambing, Sosialita Novita Emilda: Idul Adha Mengajarkan Keikhlasan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Tak mau ketinggalan dari selebriti muslim lainnya yang kini sedang berlomba kebaikan dengan memotong hewan kurban di tengah momen perayaan Idul Adha. Pada kesempatan ini, sosialita Novita Emilda juga memotong dua ekor sapi dan beberapa ekor kambing lalu daging dibagikan ke pondok pesantren, kawasan sekitar tempat tinggal, perusahaan, maupun kampung halaman.

“Alhamdulillah, saya bersama keluarga masih diberi rezeki oleh Allah SWT sehingga bisa menunaikan niat baik membagikan daging sapi dan kambing kepada karyawan perusahaan, ponpes, tetangga, dan mustahik,” ujar Novita di Jakarta, Kamis (29/6). Menurutnya, moment Idul Adha memberikan pelajaran tentang keikhlasan, terutama keikhlasan berbagi dengan sesama. “Bagi kaum muslim yang mampu, disunahkan untuk berkurban demi membahagiakan orang lain,” tambah Dirut PT Duta Topkey Energy yang berlokasi di Jakarta.

Tidak hanya diajari sebuah keikhlasan yang sejatinya semua milik Allah SWT, kata Novita, pada Idul Adha juga diajari rasa peka terhadap sesama umat manusia. “Di Kurban kita diajari sebuah keikhlasan, melepaskan apa yang dititipkan-Nya untuk saling berbagi ke sesama umat manusia,” terang Novita yang juga merupakan jamaah dari Habib Jindan bin Novel Jindan di Ponpes Al Fakhriyah di Kawasan Ciledug, Tangerang. Di kesempatan ini, Novita juga berkurban di ponpes tersebut. Selain itu, ia bersama keluarga juga berkurban sapi di kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat, lalu di perusahaannya di kawasan Penjaringan, serta lokasi proyek di Maluku, Morowali, dan lainnya, masing-masing berupa kambing.

Novita menjelaskan monen Idul Adha 1444H/2023 yang juga bersamaan dengan HUT Ke-496 Kota Jakarta harus dimanfaatkan sebaik mungkin dalam sumbangsih membangun Jakarta. “Hari ini, masih dalam rangka bulan perayaan HUT Kota Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1527. Saya mengajak generasi penerus untuk berkontribusi membangun kota kebanggaan kita yang mana tahun depan akan ditinggalkan Ibukota Negara (IKN) yang berpindah ke Kalimantan Timur,” ujar sosialita yang tengah menyelesaikan pendidikan program doktor. Novita pun berharap Jakarta yang siap menjadi Kota Global agar semakin aman, kondusif, serta bebas dari segala kejahatan di jalanan.

“Semoga Jakarta bisa jadi rumah yang nyaman bagi semua orang dari berbagai belahan dunia, selama tinggal di sini. Aman buat warga, tingkat kriminal lebih menurun lagi, perkantoran dan perdagangan berjalan lancar,” harap Novita yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Novita bersama keluarga memilih merayakan Idul Adha pada Kamis ini mengikuti keputusan pemerintah. (joko)

Tinggalkan Balasan