Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Usai Potong Sapi di Pulau Sabira, Baznas Bazis DKI Juga Bagikan Daging Kurban di Kampung Padat Jakarta

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dalam rangka merayakan Idul Adha, Baznas (Bazis) DKI Jakarta menggelar kegiatan ‘Jakarta Berkurban’. Dalam kegiatan ini, bukan cuma berkurban tiga ekor sapi untuk warga Pulau Sabira, Kabupaten Kepulauan Seribu, tetapi juga melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging di sejumlah kampung padat penduduk di Ibukota.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Avrist Assurance dan PT Jakarta Oses Energi ikut memberikan perhatian kepada mustahik di kampung padat Jakarta melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat melalui program Jakarta Berkurban. Sebanyak lima ekor sapi dengan rincian seekor sapi dari Baznas Bazis DKI, dua ekor sapi dari PT Avrist Assurance, dan dua ekor sapi dari PT Jakarta Oses Energi dipotong pada di kantor Kelurahan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (30/6).

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Dr H Akhmad Abubakar, MA menyatakan pihaknya tak hanya memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sabira, tetapi juga untuk mendistribusikan kurban ke kampung padat penduduk di Jakarta. “Sebanyak 900 warga penerima manfaat dari Kecamatan Pademangan akan menerima daging kurban tersebut,” kata Akhmad.

Menurutnya, Kecamatan Pademangan dipilih atas usulan dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Pasalnya, kecamatan tersebut dinilai memiliki titik kampung padat penduduk yang banyak sehingga perlu diberikan bantuan daging sapi atau kambing dalam rangka upaya pencegahan stunting di Ibukota. “Jadi, selain kemarin berkurban di Pulau Sabira, hari ini pemotongan dan penyaluran hewan kurban Baznas (Baznas) DKI Jakarta juga di lakukan di beberapa titik kampung padat penduduk di Jakarta,” jelas Akhmad.

Penyaluran hewan kurban Baznas (Bazis) DKI Jakarta tahun ini adalah hasil dari kolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta melalui program, Jakarta Berkurban. Lembaga amil zakat perwakilan dari Pemprov DKI Jakarta ini siap berkontribusi mengelola zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) dari masyarakat untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (joko)

Tinggalkan Balasan