Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Hadiri Creative UMKM Expo, Pj Gubernur Heru Apresiasi Persaja DKI Gelar Pameran Multiptoduk

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi acara Creative UMKM Expo yang digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7). Menurutnya, hajatan yang diprakarsai Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) DKI Jakarta sangat membantu UMKM untuk pemasaran multiproduk dan memperluas jaringan relasi dan pelanggan.

“Terima kasih kepada Persaja yang telah berinisiatif menggelar pameran multiproduk UMKM di tempat yang ramai ini,” ujar Heru usai berkeliling area untuk melihat-lihat pameran aneka pakaian, alat rumah tangga, kerajinan tangan, dan kuliner. Dia menyebut bahwa sektor UMKM merupakan tulang punggung perenomian Kota Jakarta yang harus dibantu setelah mengalami masa berat di sepanjang era pandemi Covid-19. “Kita menyadari bahwa sektor UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional, termasuk penggerak ekonomi Kota Jakarta,” sambung Heru.

Apresiasi diberikan Heru bukan hanya kepada Persaja namun juga Kementerian Koperasi dan UKM yang turut menginisiasi acara Persaja Creative UMKM Expo. Acara ini dirancang sebagai upaya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sekaligus memberikan wadah dan kesempatan kepada para pelaku UMKM mempromosikan produknya.

Heru berharap, UMKM Expo ini dapat menjadi wadah kurasi produk unggulan UMKM yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan keberlanjutan sektor UMKM. “Sinergi yang terjalin antara Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Pusat dan Persaja diharapkan semakin kuat dalam mengoptimalkan peran UMKM sebagi penggerak ekonomi kerakyatan,” ujar Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Heru juga mengucapkan selamat HUT Ke-72 kepada Perjasa. “Selamat ulang tahun untuk Persaja. Dirgahayu Persaja. Dengan bertambahnya usia, Persaja dapat berperan mendukung berbagai program strategis pemerintah dan pengembangan masyarakat. Semoga terus berjaya dan semakin solid dalam menjalankan berbagai tugas mulia,” ucap Heru.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Reda Manthovani mengatakan kegiatan UMKM Expo merupakan bagian rangkaian perayaan HUT ke-72 Perjasa dan menyambut Hari Bakti Adhyaksa pada 22 Juli mendatang. “Kegiatan Persaja UMKM Expo bertujuan mendukung para pelaku UMKM dalam mempromosikan produk unggulannya. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah melaksanakan program percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Reda. (joko)

Tinggalkan Balasan