Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

HUT Bhayangkara ke-77, Pendiri Masyarakat Robotik Indonesia Apresiasi Visi Polri Presisi

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Pendiri Masyarakat Robotik Indonesia Jully Tjindrawan mengapresiasi keseriusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui visi Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) untuk memantapkan wibawa Polri di tengah masyarakat Indonesia.

Apresiasi ini disampaikan berkaitan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun.

“Visi Polri Presisi untuk mengembalikan peran dan fungsi Polri di tengah masyarakat semakin dapat kita rasakan, sehingga Polri terus dicintai warga. Kita melihat keseriusan dalam mewujudkan visinya itu yang patut diapresiasi,” kata Jully, sapaan akrab Jully Tjindrawan melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/7/2023).

Pendiri Rumah Robot Indonesia ini mengatakan tantangan besar yang dihadapi Polri ke depan adalah menghadapi tahun politik menjelang Pemilu Serentak 2024. Selain itu, Polri dinilai perlu pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), serta sumber daya manusia (SDM) Polri yang secara serius harus ditingkatkan.

“Setiap bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara harus diantisipasi Polri dengan menguasai perkembangan teknologi informasi dan digital mutakhir (Iptek),” cetus Penggagas rumah robot pertama di Indonesia itu.

Di lain sisi, pendiri Pusat Robotik Indonesia itu menilai adanya potensi ujaran kebencian dan adu domba di tengah masyarakat melalui informasi digital dan berita-berita hoaks menjelang Pemilu 2024 agar tidak terulang kembali seperti Pemilu 2019 lalu.

“Ke depan menjelang Pemilu 2024, Polri harus mengantisipasi maraknya hoaks dan praktik-praktik politik identitas melalui sosial media dan informasi digital,” ujar peraih gelar Anugrah Perempuan Indonesia (API) Awards itu.

Kendati demikian, Dewan Ahli Perempuan Indonesia Maju yang kerap dikenal masyarakat di wilayah kecamatan Taman Sari, Grogol Petamburan, Pal Merah, Kebon Jeruk dan Kembangan, Jakarta Barat ini tetap merasa optimistis bahwa Polri ke depannya semakin digdaya dalam menguasai teknologi terkini, dan juga memiliki SDM Polri yang terbaik di bidang digital teknologi.

“Rakyat percaya Polri dengan visi Presisinya akan semakin kuat dalam mengayomi dan melindungi masyarakat Indonesia. Selamat HUT Bhayangkara Polri ke-77. Semoga Polri terus solid bergerak dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat Indonesia,” pungkas perempuan peduli pendidikan penyandang disabilitas ini.

Perlu untuk diketahui, tepat pada 1 Juli 2023, Polri memasuki usianya yang ke-77 tahun. HUT Korps Bhayangkara ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023. (Edo)

Tinggalkan Balasan