Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Menteri ATR/Kepala BPN Hadiri Upacara HUT ke-77 Bhayangkara

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menghadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara yang ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (01/07/2023). Kegiatan ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Joko Widodo dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada segenap anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah mengabdi untuk rakyat, bangsa, dan negara. Ia pun mengingatkan agar Polri selalu menjaga kepercayaan rakyat.

“Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat, tapi di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat. Kepercayaan pada Polri akan selalu diuji seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat, seberapa tinggi tingkat kepuasan rakyat, itu menjadi hal yang penting dan saya senang kepercayaan terhadap Polri sudah naik dari 60% menjadi di atas 70%,” ungkap Presiden RI.

Menurutnya, hal ini merupakan perkembangan yang baik dan harus terus ditingkatkan. “Harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lininya. Semua program pemerintah butuh dukungan Polri, sehingga saya perlu tekankan kewenangan Polri itu besar, kekuatan Polri itu juga besar, ini harus digunakan secara benar jangan ada yang disalahgunakan. Jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas,” tutur Joko Widodo.

Pada kesempatan terpisah, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa Peringatan Hari Bhayangkara ini menjadi momentum untuk menghargai dedikasi dan pengabdian Polri dalam melindungi masyarakat dan menjaga kedaulatan rakyat. Dengan tema Polri Presisi untuk Negeri, ia berharap agar insan Polri semakin maju.

“Semoga KORPS Bhayangkara semakin maju dengan visi Polri yang presisi, mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Teruslah bersinergi untuk negeri, berinovasi dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Polri selalu hadir untuk masyarakat,” ujar Hadi Tjahjanto.

Kehadiran Menteri ATR/Kepala BPN didampingi oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto. Acara Peringatan Hari Bhayangkara yang diselenggarakan secara daring dan luring ini turut dihadiri seluruh Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju. (Np)

Tinggalkan Balasan