Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sumardji: Perubahan Bhayangkara Presisi Indonesia FC Wakili Semangat Polri dan Perluas Suporter

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Menyambut kompetisi Liga 1 2023-2024, Bhayangkara FC mengubah namanya menjadi  Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Klub yang berada di bawah naungan Polri mengikuti kompetisi Liga 1 ini telah mengganti nama sebanyak tiga kali. Pada saat klub ini berdiri pada 8 September 2016, tim ini bernama Bhayangkara Surabaya. Kemudian berubah menjadi Bhayangkara Solo FC, dan terakhir menggunakan Bhayangkara FC sebagai nama klub.

Kini, Bhayangkara FC kembali berubah nama menjadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC. COO klub Bhayangkara Presisi Indonesia, Sumardji menyampaikan alasan perubahan nama klub yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti ini. Menurutnya, perubahan nama tersebut mewakili semangat Polri dan memperluas jangkauan suporter.

“Kata Presisi dalam nama klub menjadi representasi semangat Polri dan kata Indonesia ditujukan untuk memperluas basis suporter,” ujar Sumardji.

Kemunculan Bhayangkara FC  tidak terlepas dari sejarah konflik internal di tubuh Persebaya FC yang kala itu menyebabkan dualisme kepengurusan antara Wishnu Wardhana dengan Persebaya Surabaya dan Saleh Ismail Mukadar dengan Persebaya 1927.

Kemudian masalah tersebut membuat  Persebaya Surabaya mengubah nama menjadi Persebaya MMIB, dan diakuisisi oleh Polri dengan mengubah namanya menjadi Bhayangkara Surabaya United. Kini dikenal dengan nama Bhayangkara Presisi Indonesia FC. (Amin)

Tinggalkan Balasan