Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

BI Perkuat Transformasi dengan Sinergi dan Inovasi

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 bank sentral menyampaikan pentingnya BI memperkuat transformasi dengan sinergi, konsistensi, dan inovasi.

Perry Warjiyo memaknai tasyakuran HUT BI pada Rabu (5/7/2023) melalui tiga hal. Pertama, senantiasa bersyukur atas segala pencapaian lembaga yang telah diraih, berkat kegigihan usaha yang disempurnakan dengan doa.

Kedua, ulang tahun merupakan bentuk komitmen kembali atau sebagai pengingat bersama keberadaan BI harus senantiasa memberi makna bagi bangsa dan negara.

Ketiga, terus memperkuat transformasi kebijakan dan kelembagaan serta penguatan sumber daya manusia, guna mendukung kemajuan ekonomi negeri.

Perry menekankan bahwa seluruh pencapaian BI saat ini tidak terlepas dari peran penting dan kontribusi para Gubernur BI pendahulu yang turut hadir maupun memberikan ucapan selamat secara daring dalam tasyakuran, yaitu Adrianus Mooy, Soedrajad Djiwandono, Syahril Sabirin, Burhanuddin Abdullah, Boediono, Darmin Nasution, dan Agus Martowardojo.

Sejumlah Anggota Dewan Gubernur (ADG) pendahulu juga turut hadir menyampaikan ucapan selamat pada acara tasyakuran.

Dalam kesempatan tasyakuran, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, secara daring menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi kepada BI yang telah berkontribusi secara signifikan melalui perumusan berbagai kebijakan serta bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Pemimpin lembaga tinggi negara, kementerian, dan lembaga turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan apresiasi serta harapannya ke depan kepada bank sentral.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh sejumlah gubernur bank sentral beberapa negara seperti Singapura, Thailand, Filipina, India, Tiongkok, Australia, dan Korea Selatan, termasuk sejumlah Duta Besar RI antara lain dari Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, Singapura, dan Saudi Arabia.

Nuansa perayaan HUT ke-70 BI diwarnai dengan berbagai kegiatan internal pegawai BI, serta berkolaborasi dengan pihak eksternal yang berfokus pada aspek kepedulian sosial.

Kegiatan tersebut di antaranya khitanan massal yang dilaksanakan di Kantor Operasional BI Cilangkap diikuti oleh 200 anak, kepedulian sosial bekerjasama dengan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) dan Persatuan Pensiunan Bank Indonesia (PPBI), serta kepedulian sosial Ecohappiness berupa program sedekah pohon bekerjasama dengan Lindungi Hutan .

Sedekah pohon akan disalurkan di tujuh wilayah Indonesia yaitu pulau Pari, Kepulauan Seribu, Pesisir Belitung, Pesisir Trimulyo, Semarang, Pesisir Untia Makassar, Gunung Sawur- Jawa Timur, Teluk Benoa- Bali, dan Taman Nasional Way Kambas-Lampung.

Rangkaian kegiatan HUT BI berlangsung mulai dari tanggal 1 Juli 2023 hingga akhir Agustus 2023. Seluruh rangkaian kegiatan diimplementasikan berlandaskan prinsip “Aku Bangga BI Bermakna”. (YOK)

Tinggalkan Balasan