Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Universitas Negeri Jakarta Lakukan Pengabdian pada Masyarakat di Pesantren IT Istana Mulia Anyer

JAKARTANEWS.ID – BANTEN: Kerjasama dengan Universitas yang dikembangkan oleh SMPIT dan Pesantren IT Istana Mulia, Anyer, Banten telah dilaksanakan bertahun-tahun. Bapak Ust. Ayi Muzayini, SIP selaku pendiri dan CEO Pesantren IT Istana Mulia menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Program Studi Doktor (S3) Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta dan Politeknik Industri Petrokimia Banten yang telah berbagi ilmunya di Pesantren IT Istana Mulia, Anyer, Banten serta Pesantren sekitar juga himpunan UMKM di Desa Karang Bolong, Anyer, Banten, Sabtu (1/7/23).

Workshop dengan tema “Penggunaan Teknologi Untuk Bisnis” yang merupakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) Program Studi Doktor (S3) Ilmu Manajemen UNJ bertujuan untuk meningkatkan semangat berwirausaha pada santriwan dan santriwati di Pesantren IT Istana Mulia dan himpunan UMKM di Desa Karang Bolong, Anyer, Banten. Pelaksanaan P2M tersebut di mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan panitia
telah menyiapkan beberapa hal seperti membuat surat izin pelaksanaan kegiatan, merancang materi, menyiapkan modul dan hadiah-hadiah kecil untuk adik-adik di Pesantren,serta beberapa teknis yang akan berjalan selama hari H berlangsung.

Kegiatan P2M ini dihadiri oleh Bapak Ust. Ayi Muzayini, SIP selaku pendiri dan CEO Pesantren IT Istana Mulia, Bapak Anton
Purwanto, M.E selaku kepala sekolah SMK IT Istana Mulia, Bapak Saeful Anwar, M.Par., M.M.in ITM selaku guru SMP-SMK IT Istana Mulia, Bapak Agung Dharmawan Buchdadi, M.M., Ph.D selaku ketua pelaksana kegiatan P2M sekaligus narasumber pertama, Bapak Jerry S.T., M.T dari Politeknik Industri Petrokimia Banten selaku narasumber kedua, Nabilah Hasna, S.Pd selaku narasumber ketiga, santriwan dan santriwati dari Pesantren IT Istana Mulia Banten, serta himpunan UMKM Desa Karang Bolong, Anyer, Banten selaku peserta Workshop.

Registrasi pengisian daftar hadir peserta dimulai pada pukul 10.00 – 10.15 WIB. Kegiatan dimulai pada pukul 10.15 WIB dengan pemberian kata sambutan oleh Bapak Agung Dharmawan Buchdadi, M.M., Ph.D sebagai ketua pelaksana kegiatan PKM yang terlebih dahulu memperkenalkan diri, yang kemudian dilanjutkan oleh Nabilah Hasna, S.Pd. sebagai Narasumber dengan mempersentasikan beberapa hal terkait Penggunaan Teknologi untuk Bisnis di Pesantren Istana Mulia Banten.

Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB, Narasumber menyampaikan materi yang sudah ada mengenai “Penggunaan Teknologi untuk Bisnis”. Pada saat penyampaian materi oleh Nabilah Hasna, S.Pd., peserta sangat antusias dengan materi yang diberikan. Adapun beberapa materi yang dibahas yaitu :
a. Bisnis saat Rasullullah SAW menjadi pedagang sampai abad 21;
b. Perkembangan saat ini dengan menggunakan teknologi transaksi;
c. penggunaan mobile banking;
d. Transaksi menggunakan
mobile banking;
e. Cara melakukan transaksi pada mobile banking;
f. Cara melakukan transaksi pada mobile banking; dan
g. Tantangan dan solusi.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. (Np)

Tinggalkan Balasan