Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Guru Ngaji dan Kyai Desa Tapal Kuda Berbondong-bondong Ikrar Menangkan Demokrat di Pemilu 2024

JAKARTANEWS.ID -SURABAYA: Dukungan masyarakat untuk partai Demokrat di Jawa Timur terus meningkat. Upaya partai tersebut untuk menarik simpati dan dukungan tampaknya berhasil. Ini terbukti dukungan menguat di daerah tapal kuda.

Perwakilan guru ngaji dan kyai desa di tapal kuda menyatakan dukungan dan siap memenangkan partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang. Keseriusan tersebut dibuktikan dengan menyerahkan dukungan partai berlambang mercy tersebut ke politisi Demokrat Agung Mulyono, Rabu 12 Juli 2023.

Menurut Mohammad Saifullah salah satu perwakilan guru ngaji mengatakan alasan memilih partai besutan SBY tersebut dikarenakan partai tersebut selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu permasalahan di wilayah tapal kuda.

“Banyak bantuan-bantuan dari para kader partai Demokrat di tapal kuda yang langsung turun ke masyarakat dan banyak kader-kader Demokrat baik yang duduk di legislatif di wilayah Tapal Kuda hadir ketika masyarakat membutuhkan. Misalnya membantu memperjuangkan kesejahteraan guru ngaji maupun kyai di beberapa wilayah pelosok desa di tapal kuda,” jelas salah satu guru ngaji di Ponpes di Situbondo.

Saifullah mengaku para guru ngaji dan kyai desa di tapal kuda juga mengaku kagum dan simpati terhadap partai Demokrat.

“Sejak dipimpin pak SBY maupun mas AHY, partai ini terus terdepan dalam membantu masyarakat. Itulah salah satu alasan kami mendukung partai tersebut,” jelasnya.

Sedangkan Haji Imam Safii salah satu kyai desa membenarkan pernyataan dari Saifullah tersebut. Menurut warga asli Situbondo tersebut mengatakan selama ini perhatian dari partai Demokrat terhadap kyai desa di Tapal kuda sangat membantu perekonomian para kyai tersebut.

“Partai Demokrat di tapal kuda sering memberikan bantuan sembako maupun bantuan lainnya terlebih memperjuangkan adanya kesejahteraan dari para kyai desa di tapal kuda. Oleh sebab itu guru ngaji dan kyai desa se-tapal kuda siap memenangkan partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Sedangkan politisi Demokrat Jawa Timur Agung Mulyono mengaku terharu dan bangga atas dukungan tersebut. Pria yang juga bendahara DPD Demokrat Jawa Timur mengaku dukungan tersebut murni dan tanpa rekayasa sama sekali.

“Mereka datang langsung ke saya dan menyatakan ingin memenangkan partai Demokrat. Tentunya ini menjadi semangat kami untuk terus memenangkan Demokrat di Pemilu mendatang,” jelas Ketua Komisi D DP RD Jawa Timur tersebut.

Agung Mulyono bahkan mengaku akan tetap memperjuangkan kesejahteraan bagi para guru dan kyai desa di tapal kuda jika nantinya terpilih kembali di Pileg dan partainya memenangkan pemilu mendatang.

“Ini adalah janji saya jika nanti terpilih, mereka harus sejahtera dan partai kami siap untuk memperjuangkan kesejahteraan untuk para guru ngaji dan kyai desa di tapal kuda,” tandas pria kelahiran Banyuwangi tersebut.(yuhie)

Tinggalkan Balasan