Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polda Metro Giat SULING Bagikan Paket Sembako Kepada Korban Kebakaran Kelurahan Menteng Atas

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya beserta Jajaran melaksanakan Program Kegiatan Sholat Subuh Keliling (SULING) di Slum Area dan Masjid Al Falah Kel Menteng Atas, Kec Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2023).

Selain Sholat Subuh berjamaah dan Tausyiah juga Penyerahan Al-quran dan 100 Paket Sembako dari Bapak Kapolda Metro Jaya secara simbolis dan door to door ke masyarakat korban kebakaran.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya mengucap terimakasih dan syukur atas nikmat Allah, kita bisa tunaikan ibadah sholat subuh berjamaah dengan jamaah masjid Al Fallah Kel. Menteng Atas.

“Istiqomah tunaikan sholat subuh berjamaah mendidik diri disiplin, alhamdulillah sudah sekitar 3 tahun kita laksanakan. Apresiasi partisipasi warga dalam meriahkan HUT Bhayangkara ke-77  termasuk hadir di GBK pada upacara dan syukuran, tetap mohon dukungan,” ujar Kombes Badya.

“Menindaklanjuti atensi pimpinan Polri tentang tindak pidana perdagangan orang (TPPO) agar mewaspadai kejahatan tersebut dengan selektif menerima informasi lowongan pekerjaan ke luar negeri,” sambungnya.

Badya menyampaikan Sosialisasi program Polda Metro Jaya seperti ada polisi, polisi Rw, jumling, suling, kampung bebas narkoba, Guyub ketua RW, patroli presisi,dll.

“Harapan akan dukungannya Jelang pemilu tetap jaga kerukunan, beda pilihan tapi tetap bersatu, titip keamanan anak-anak  kita dari tawuran, pergaulan bebas, narkoba dll yang merusak masa depan,” imbuhnya.

“Ada 100 bingkisan sembako dan Alquran dari Kapolda semoga ikut membantu, bagian dari perhatian dan doa untuk kemakmuran dan kedamaian,” kata Badya.

Kemudian, Ketua DKM Masjid Al Falah, Ust Fathullah Ahyat mengungkapkan syukur atas nikmat Allah Iman, Islam sehingga bisa sholat berjamaah dengan Dirbinmas Polda Metro Jaya beserta rombongan.

“Salam dan sholawat untuk Baginda Rasulullah Muhammad SAW, Masjid Jami Al Falah berawal dari Mushola dengan berbagai kegiatan seperti majelis taklim serta Nilai ibadah sholat subuh yang tinggi. Selain minta perlindungan kepada ALLAH SWT, juga anggota polisi kita minta perlindungan keamanan,” katanya.

Dalam tausyiahnya Wakil Ketua Da’i Kamtibmas KH Mustofa M Tabroni mengungkapkan syukur atas nikmat Allah SWT kita bisa tunaikan ibadah sholat subuh berjamaah, Salam dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, keberadaan masjid di lingkungan pemakaman dengan jumlah jamaah cukup banyak.

“Harus disyukuri sebagai kesadaran kita akan kembali pulang ke rahmatullah. Waspadailah LGBT, Waspadailah TPPO sebagaimana Dirbinmas sampaikan, Waspadailah pinjaman rentenir, belajar dari kejadian adanya seseorang bunuh diri karena terjebak pinjaman rentenir, Bijak dalam hadapi pemillu, dengan jaga ukhuwah watoniah, islamiah dan insaniah,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya juga dihadiri oleh Kasubditbintibsos AKBP Sujanto, Kasibinpenakta Kompol Billy Gustiano Barman, Plh Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Suparmin.

Kanit Binmas Polsek Metro Setiabudi AKP Andung Suwito, Paur Binlat AKP H. Samto, S.H., PS. Paur Sibinpenakta Ipda Kristiawan Erwianto, Ipda Heri Widodo, Ipda Wardi, Ipda Pandu Hilmawan; Bhabinkamtibmas Kel.Menteng Atas Aipda Suyadi; Babinsa Kel.Menteng Atas Sertu Bambang Sugiarto; Bripka M. Syahrir.

Wakil Ketua Da’i Kamtibmas PMJ KH Mustofa M Tabroni; ketua DKM Masjid Al Falah Ust Fathullah Ahyat; Ust Sihabudin; Ketua RW 05 Menteng Atas H.Anan Suhanan; Ketua RT07 Menteng Atas Bapak Sudiyanto; Ketua Pokdarkamtibmas Menteng Atas Bapak H.Suharyanto. (Amin)

Exit mobile version