Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

PaDi UMKM Hybrid Expo 2023, Omzet Pelaku Usaha Naik

JAKARTANEWS.ID -SURABAYA: PaDi UMKM sebagai platform digital pengadaan B2B yang menjembatani transaksi antara BUMN dan pelaku UMKM, mengadakan acara tahunan. Dimana pada tahun keempat ini berkolaborasi bersama Kementerian BUMN, PT Pupuk Indonesia, dan PT Perkebunan Nusantara III untuk menyelenggarakan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023.

PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 bertujuan untuk meningkatkan awareness dan penjualan terhadap produk UMKM. Perhelatan PaDi Expo diikuti oleh 597 pelaku UMKM baik secara luring maupun daring. Kegiatan ini telah memberikan dampak peningkatan penjualan dan perluasan pasar skala nasional.

Menurut Rudy, salah satu pelaku UMKM dari CV Smart Samarinda, sejak bergabung dengan PaDi UMKM banyak keuntungan yang didapat. Salah satunya adalah bertambahnya Customer. “Kami dapat menjual produk-produk kami ke BUMN yang ada di seluruh Indonesia, walaupun posisi kami berada di Samarinda, namun semua itu tidak menjadi masalah dalam Platform PaDi, harapan kami kedepan agar lebih banyak lagi kegiatan seperti PaDi UMKM Expo, agar para pelaku UMKM dapat terus mengembangkan bisnisnya,” ucap Rudy, Rabu, 13 juli 2023.

Selain CV Smart Samarinda, Noviana Dewi dari UMKM Fortuno Catering Jakarta menuturkan, sejak bergabung Desember 2022 di PaDi UMKM, omzet usahanya naik 2 kali lipat. “Terutama saat PaDi UMKM Expo 2023 berlangsung omzet meningkat menjadi 40-50 juta yang biasanya hanya 20 juta,” Noviana Dewi.

Sementara itu, Jimmy Karisma Ramadhan, CEO PaDi UMKM memaparkan perhelatan PaDi UMKM Hybrid Expo digelar selama 14 Juni – 6 Juli 2023. Semua rangkaian acara berjalan lancar dan dilaksanakan secara luring di Sarinah dan juga daring di platform www.padiumkm.id. Hingga akhir kegiatan, PaDi UMKM Hybrid Expo mencatatkan rekor transaksi baru. Para pelaku UMKM yang tergabung dengan PaDi Expo mendapatkan 19.211 transaksi dengan nilai total mencapai Rp 18,7 Miliar.

“Harapannya, kegiatan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 dapat memberikan manfaat dan kontribusi penyerapan tenaga kerja yang selalu kami sebut dengan UMKM Ketemu Jodoh di Platform PaDi UMKM,” tambah Jimmy Karisma Ramadhan. (Yudhie)

Tinggalkan Balasan