Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pelepasan 85 Kontingen PORNAS KORPRI XVI 2023, Menteri Hadi Tjahjanto Dukung Para Atlet Kementerian ATR/BPN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sebanyak 85 kontingen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) siap diberangkatkan untuk bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI Tahun 2023. Ajang tersebut akan digelar di Provinsi Jawa Tengah, pada 13-23 Juli mendatang.

Pelepasan kontingen ditandai dengan pemasangan jaket dan topi atlet oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto kepada dua perwakilan atlet, yaitu Dalu Agung Darmawan, dan Anggun Mahirinna. Selain itu, dilakukan seremoni penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kementerian ATR/BPN, Gunawan Muhammad kepada Ketua Kontingen, Husaini, di Aula Prona Kementerian ATR/BPN pada Rabu (12/07/2023). Turut hadir dalam kegiatan ini, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN

Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN menyatakan dukungannya untuk para atlet yang akan bertanding. Menurutnya, PORNAS KORPRI adalah momentum yang baik bagi seluruh ASN yang tergabung dalam wadah KORPRI untuk mewujudkan apa yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Keolahragaan. Ia menyebut, hal tersebut berfungsi mengembangkan kemampuan jasmani, rohani dan sosial, serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat.

“Mengingat tugas-tugas yang diamanahkan kepada seluruh insan pertanahan dan tata ruang tidaklah ringan, perlu kerja spartan untuk dapat melaksanakan seluruh tugas tersebut dengan baik yang tentunya perlu didukung dengan jiwa yang kuat dan kebugaran fisik yang prima. Selain itu, martabat dan nama baik kementerian inilah yang perlu Saudara-saudara perjuangkan dalam ajang ini dalam bentuk kerja keras dan prestasi,” tegas Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut, Menteri ATR/Kepala BPN mengingatkan bahwa momen ini merupakan waktu yang tepat bagi para atlet untuk mengerahkan segenap kemampuan dan kekuatan untuk meraih prestasi sebagaimana arahan strategi yang diberikan. “Saya melepas keberangkatan kontingen Kementerian ATR/BPN dalam PORNAS XVI KORPRI di Jawa Tengah dengan pesan, yaitu junjung tinggi sportivitas dan raih prestasi!” ujarnya.

Selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kementerian ATR/BPN, Gunawan Muhammad melaporkan, dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kementerian ATR/BPN akan mengikuti enam cabang olahraga, yaitu tenis meja, bulu tangkis, futsal, tenis, catur, dan senam. Ia mengatakan, kontingen kali ini merupakan kontingen terbesar Kementerian ATR/BPN selama mengikuti PORNAS KORPRI.

Salah satu atlet yang mewakili cabang olahraga tenis, yakni Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sutrisno, mengaku bangga dapat bertanding pada PORNAS KORPRI ke XVI 2023. “Kita kebetulan sudah punya komunitas tenis, sering juga bermain bersama, nah ini kita kumpul lagi, kita semangatin lagi, mudah-mudahan juara, dan yakin bisa bawa medali emas,” ungkapnya. (Np)

Tinggalkan Balasan