Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pemkot Jakarta Pusat Yakin Juara Abang None di DKI 

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) menggelar Malam Final Pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2023, di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Kecamatan Sawah Besar, Rabu (12/7) malam.

Acara yang diawali dengan tarian Tradisional Betawi yaitu Sembah Nyai dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan-sambutan dari Kasudin Parekraf Wiwik Satriani dan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang diputar melalui rekaman video.

Lalu dilanjutkan dengan menabuh rebana yang dilakukan oleh Kadis Parekraf Provinsi DKI Jakarta Andika Permata bersama para pejabat di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang menandakan dibukanya Final Abnon.

Dalam malam final ini 15 pasang abnon tampil memukau dengan memberikan penampilan terbaiknya mulai dari fashion show, menari, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri. Kecerdasan para generasi muda Jakarta Pusat sukses diperlihatkan oleh para finalis saat menjawab semua pertanyaan dengan penuh percaya diri.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta Andika Permata mengatakan, malam final ini merupakan rangkaian malam Final Abnon Tingkat Kota ketiga setelah sebelumnya digelar malam Final Abnon Tingkat Kota Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Menurutnya, masing-masing wilayah memiliki karakter dan kejutan yang berbeda serta akan memberikan perwakilan abnon yang terbaik untuk maju ke tingkat provinsi.

“Kami menunggu sampai tingkat kota seluruhnya selesai dan akan kita lakukan karantina di tingkat provinsi hingga malam final di tingkat provinsi,” katanya.

“Tentunya semua mengharapkan yang terbaik di tingkat provinsi dan saya mengapresiasi rekan-rekan wali kota dan kepala Sudin Parekraf wilayah yang telah memilih dan menseleksi para pemenang, hasil dari publik speaking dan pembekalan lainnya semua sudah ditampilkan pada malam final,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengaku senang dan bangga atas penampilan para finalis di malam final ini.

Menurutnya, para finalis ini telah diseleksi dan dibekali pengetahuan tambahan sejak bulan Juni hingga malam ini akhirnya ditemukan tiga pasang yang akan mewakili Jakarta Pusat di tingkat provinsi.

“Seluruh abnon yang terpilih telah terseleksi secara cermat oleh dewan juri dan mudah-mudahan membawa visi dan misi dari kota Jakarta Pusat serta memberi dampak edukasi kepada masyarakat khususnya Jakarta Pusat dan secara umum di Jakarta,” ucapnya.

Chaidir pun mengaku optimis dengan keterampilan dan wawasan yang dimiliki para abnon ini Jakarta Pusat akan meraih juara di tingkat provinsi.

“Kita selalu optimis akan menjadi juara ditingkat provinsi, dan nanti akan kita beri pembekalan lagi terkait isu aktual dan globalnya Jakarta, kesehatan serta lainnya, target kita harus juara,” tegasnya.

Untuk diketahui, setelah dilakukan seleksi yang cukup ketat akhirnya Gelar Abang dan None Jakarta Pusat 2023 berhasil diraih oleh abang Muhammad Pratama Razacky dan none Raisa Andjani Adiwiria.

Sementara, Wakil I diraih oleh abang Muhammad Bagir Alaydrus dan none Nur Haniifah. Sedangkan Wakil II direbut oleh abang Fiqih Muhammad Jindan dan none Nadien Anindya Hasan.  (Nugroho)

Tinggalkan Balasan