Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polresta Bandara Soetta Bersihkan Sampah secara Serentak, Ciptakan Lingkungan Nyaman

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Jajaran personel Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melakukan kegiatan membersihkan sampah secara serentak di wilayah Bandara Soetta, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Titik lokasi kegiatan membersihkan sampah tersebut yaitu Kali Irigasi JL Raya Perimeter Utara RT 38/RW 18, Kampung Tukang Kajang, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kegiatan membersihkan sampah ini melibatkan warga dan kelompok sadar (Pokdar) keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Jumlah peserta dalam kegiatan membersihkan sampah serentak ini sebanyak 140 orang yang terdiri dari anggota Polresta Bandara Soetta sebanyak 110 orang,  warga sebanyak 25 orang dan kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas 5 orang,” ungkap Raden, Kamis (13/7/2023).

Sedangkan Kapolresta Kombes Roberto Pasaribu menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dalam kegiatan Peduli Lingkungan sebagaimana arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto yang pada hari ini secara serentak jajaran Polda Metro Jaya turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membersihkan lingkungan.

“Bersama masyarakat baik kelompok milineal, tokoh pemuda, maupun Pokdar Kamtibmas. Kita bersama-sama membantu membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah yang ada di wilayah tugas, sehingga lingkungan yang bersih dapat memberikan suasana sehat kepada masyarakat. Polresta Bandara Soetta adalah bagian dari lingkungan masyarakat yang juga beraktifitas di wilayah sekitar Bandara, terpanggil untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat,” ucap Roberto.

“Tujuan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat, semoga bisa membawa manfaat khususnya menambah kepercayaan terhadap Polri serta menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta, Kompol R Sigit Kumono; para pejabat utama (PJU) Polresta Bandara Soetta; personel Polresta Bandara Soetta; Ketua RT 38, Nadi; Ketua RW 18, Yasin Viktor; Lurah Bojong Renged, Suhendra; tokoh masyarakat Sanusin; mandor Napro;  petugas Dinas Kebersihan Kelurahan Bojong Renged; Ketua Pokdar Kamtibmas Polresta Bandara Soetta, Yudi; dan Ketua Karang Taruna Desa Bojong Renged, Rojali Aboy. (Amin)

Tinggalkan Balasan