Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Bank Sampah Lavender Kelurahan Selong, Lakukan Penimbangan Sampah Sebanyak 621 Kg

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Bank Sampah Lavender melakukan penimbangan sampah di Jalan Daksa IV, RT 007/RW 04, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan. Jumat (14/7/2023).

Total sampah yang terkumpul sebanyak 621,5 kilogram, langsung diangkut oleh Satuan Pelaksana (Satpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Kebayoran Baru.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Selong, Urip Mulyono, mengatakan, bank sampah yang telah berdiri sejak 2016 itu tetap konsisten melakukan sosialisasi dan penimbangan sampah warga.

“Harapan kami, masyarakat kita dapat berkawan dengan sampah, karena sampah ini bukan suatu hal yang harus kita hindari atau dijauhkan, sampah ini bisa juga menjadi nilai ekonomi dan menambah penghasilan bagi masyarakat dan memilah milih sampah bisa menjadi budaya yang baik bagi warga DKI Jakarta,” kata Urip Mulyono,.

Sementara, salah satu pengurus Bank Sampah Lavender, Abdullah, menambahkan, Bank Sampah Lavender menjadwalkan penimbangan satu minggu sekali. Adapun tiap bulannya, Bank Sampah Lavender bisa menimbang sebanyak 2 kuintal sampah.

“Tiap bulan kita kalau lagi nasabah itu banyak bisa nyetor sampah ke Satpel Lingkungan Hidup paling tidak dua kali dalam sebulan itu pun bisa rata-rata 1 kuintal,” ungkapnya.

Sementara, perwakilan Corporate Social Responsibility Pasific Place, Indra, menuturkan, pihaknya mendukung penuh bank sampah dengan memberikan apa yang menjadi kebutuhan bank sampah seperti timbangan dan lainnya.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa membantu masyarakat di sini, terutama karena ada nilai ekonomis juga untuk masyarakat dan menambah penghasilan masyarakat. Makanya kita semaksimal mungkin terus mendukung,” tandasnya. (John A)

Tinggalkan Balasan